hit counter code


Kikan dan Bondan Prakoso Gelar Konser Amal 5CHOOL FOR GAZA

Kesehatan, | Thu 10/2014 08:49:48
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Kikan-Bondan saat membawakan beberapa lagu di SMAN 81 dalam 5chool For Gaza

JAKARTA--Panas terik siang itu, tak menyurutkan semangat siswa-siswi SMA Negeri 81 Jakarta Timur memeriahkan acara Goes to School Kikan-Bondan 5CHOOL FOR GAZA Dompet Dhuafa pada Selasa (14/10). Dalam konser penggalangan dana yang menghadirkan musisi Bondan Prakoso dan Kikan Namara tersebut bertujuan mengajak seluruh sekolah di Indonesia peduli dengan nasib pendidikan anak-anak Gaza, Palestina.

“Untuk konser amal 5CHOOL FOR GAZA bersama Kikan-Bondan ini merupakan kali pertama di SMA ini, Insya Allah kita akan lanjutkan lagi di sekolah-sekolah di 10 kota besar di Indonesia,” ujar General Manager Infak Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra.

Putra menuturkan,  Program 5CHOOL FOR GAZA  yang telah berlangsung sejakSeptember hingga nanti Desember ini telah melakukan penggalangan dana di 50 titik sekolah yang berada di Jabodetabek. Beberapa metode pun diterapkan dalam menjalani program ini seperti menggunakan metode dongeng anak dan konser dalam penggalangan dana. Dompet Dhuafa menargetkan penggalangan dana terus berlanjut hingga 1000 sekolah di Indonesia baik di tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

“Kita tentu lihat segmentasi, kalo datang ke sekolah dasar kita gunakan metode dongeng anak. Tapi kalo SMA sudah pada remaja jadi melalui konser amal. Semata-mata hanya ingin membentuk kepedulian mereka,” tambah Putra.

Senada dengan Putra, Karya Rama, perwakilan sekolah menuturkan bahwa kegiatan ini sangat mengapresiasi. Program 5CHOOL FOR GAZAsecara tidak langsung dapat membentuk karakter siswa untuk peduli dan saling berbagi terhadap sesama.

“Selama ini siswa hanya diberi nasihat tentang kebaikan saat belajar di kelas. Tapi sekarang, lewat acara konser amal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri,” ujarnya.

Untuk penggalangan dana, Karya menambahkan, pihak sekolah akan bekerja sama dengan Organisasi Siswa Intrasekolah (OSIS). Para anggota OSIS tersebut nantinya akan berkeliling ke tiap-tiap kelas.

“Dari dana yang terkumpul, nantinya akan langsung kami salurkan ke Dompet Dhuafa,” jelas Karya.

Dalam kesempatan yang sama, Kikan Namara dan Bondan Prakoso musisi yang juga sekaligus Duta Program 5CHOOL FOR GAZA mengharapkan, kegiatan kemanusiaan yang digencarkan Dompet Dhuafa ini mampu membangkitkan kepedulian antar sesama  agar membantu menyelamatkan pendidikan anak-anak di Gaza, Palestina.

“Kita hanya seorang musisi yang bisa menyerukan kebaikan lewat bait-bait lagu, mudah-mudahan apa yang kami lakukan meningkatkan kepedulian para siswa,” harapnya. (Uyang)