hit counter code


Bantuan untuk Gaza Terus Mengalir, Dompet Dhuafa Terima Donasi Pelanggan Hijup.com

Kesehatan, | Thu 10/2014 09:32:15
Dompet Dhuafa Post Image
Share
General Manager Infaq Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra secara simbolis menerima donasi pelanggan Hijup.com untuk program 5CHOOL FOR GAZA. (Foto: Uyang/Dompet Dhuafa)

JAKARTA—Bantuan kemanusiaan untuk Gaza Palestina terus mengalir. Kali ini donasi sebesar Rp 122.242.405 diterima Dompet Dhuafa dari pelanggan Hijup.com. Serah terima donasi tersebut dilakukan secara simbolis oleh Nenden, Perwakilan Hijup.com kepada General Manager Infaq Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra, Rabu (15/10), di kantor Hijup.com, Kemang, Jakarta.

General Manager Infaq Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra menuturkan donasi pelanggan Hijup.com yang terkumpul periode Juli hingga Agustus selama Ramadhan ini, nantinya akan digulirkan untuk Program 5CHOOL FOR GAZA. Program tersebut untuk membantu pendidikan anak-anak di Gaza Palestina seperti merenovasi gedung-gedung sekolah yang telah hancur, dan beasiswa bagi anak-anak di tingkat sekolah dasar.

“Alhamdulillah bantuan untuk Gaza tak pernah berhenti. Dompet Dhuafa akan terus mengkampanyekan kepedulian lewat Program 5CHOOL FOR GAZA,” terangnya.

Putra menuturkan, melalui Program 5CHOOL FOR GAZA, Dompet Dhuafa telah mendistribusikan bantuan berupa 150 paket sekolah (school kit) terdiri dari tas sekolah, seragam sekolah, dan perlengkapan tulis lainnya di beberapa sekolah di wilayah Gaza Palestina, yakni Al-Amary School yang terletak di Khan Younis, dan Fatimah Binti Assad School di North Gaza dengan penerima manfaat sebanyak 500 siswa.

“Alhamdulillah saat ini, renovasi gedung sekolah pun telah kami lakukan di dua sekolah tersebut. Dengan total siswa dari kedua sekolah tersebut mencapai 1500 siswa,” jelasnya.

Di sisi lain, Direktur Pelaksana Hijup.com, Akli Djumadie mengungkapkan Hijup.com yang merupakan bisnis e-commerce pertama yang bergerak di bidang penjualan hijab secara online ini, sangat mengapresiasi program kemanusiaan yang dijalankan Dompet Dhuafa yang mengkampanyekan kepedulian untuk pendidikan anak-anak di Gaza Palestina.

“Ini bentuk kepeduliaan Hijup.com terhadap anak-anak di Gaza Palestina. Semoga jalinan kerja sama Hijup.com dan Dompet Dhuafa terus terjalin,” harapnya. (uyang/gie)