hit counter code


Jadi Duta 5CHOOL FOR GAZA, Kikan Kampanyekan Kemanusiaan lewat Lagu

Kesehatan, | Fri 10/2014 16:33:32
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Aksi panggung Kikan Namara saat mengisi kegiatan Konser Amal 5CHOOL FOR GAZA Dompet Dhuafa. (Foto:Uyang/Dompet Dhuafa)

Aksi panggung yang ditampilkannya di depan siswa-siswa SMA Negeri 81 Jakarta begitu energik di tengah terik panas matahari hingga keringat membanjiri tubuhnya. Meski begitu, hal tersebut tak membuat pesona Kikan Namara. Duta Dompet Dhuafa pada Program 5CHOOL FOR GAZA tersebut tampil di Konser Amal Goes to School 5CHOOL FOR GAZA beberapa waktu lalu.

Ia tampil bersama Bondan Prakoso dengan membawakan beberapa lagu hits yang pernah dipopulerkannya bersama Band Coklat, grup band yang sempat digaunginya. Pemilik nama lengkap Namara Surtikanti ini menuturkan, dalam konser tersebut ia dan Bondan tidak hanya sekadar tampil menghibur semata, namun juga menyampaikan pesan kepedulian untuk saling berbagi terhadap anak-anak yang berada di Gaza, Palestina.

“Ya, saya kira inilah tugas Kikan Namara dan Bondan Prakoso sebagai Duta Program 5CHOOL FOR GAZA. Kami kampanyekan kepedulian lewat bait-bait lagu,” terang Kikan.

Kikan menuturkan, ketertarikannya dalam kegiatan sosial dilandasi atas keprihatinannya terhadap tragedi kemanusiaan yang menimpa anak-anak di Gaza Palestina. Tidak hanya itu, musisi kelahiran Jakarta, 9 September 1976 ini sebelumnya juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya bersama rekan-rekannya sesama musisi.

“Saya yakin, bila banyak masyarakat yang ikut tergerak melalui aksi sosial, pasti wilayah dan orang yang terkena bencana pasti cepat pulih kembali,”paparnya.

Lebih lanjut, ibu dua orang putri ini bercerita, meski kali pertama bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Kikan merasakan pengalaman spiritual yang luar biasa, saat membangun kepedulian masyarakat dalam memperbaiki nasib pendidikan anak-anak Gaza Palestina.

“Melalui aksi sosial ini, Saya merasa bersyukur bahwa Tuhan telah menuntun saya untuk terlibat dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” ucap Kikan tersenyum.

Dengan aksi sosial yang dijalankannya bersama Dompet Dhuafa ini, Kikan sangat berharap, jalinan kerja sama tersebut dapat menjadi pengikat silaturahmi, hingga terus berkaya dalam program-program pemberdayaan guna kemaslahatan seluruh umat.

“Ini kan kegiatan bermanfaat untuk banyak orang, yang pasti bila ditawarkan lagi untuk bekerja sama ya monggo saja,” pungkasnya. (uyang/gie)