hit counter code


Periode Januari hingga Oktober, LPM Dompet Dhuafa Capai 18.729 Penerima Manfaat

Kesehatan, | Tue 10/2014 10:40:21
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Foto Ilustrasi Pendidikan_Dokumentasi Dompet Dhuafa

Memperjuangkan nasib kaum dhuafa menjadi tujuan utama Dompet Dhuafa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat miskin. Program-program pemberdayaan dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, kebencanaan, dan dakwah pun terus digulirkan Dompet Dhuafa sebagai strategi membangun kesejahteraan kaum dhuafa.

Sebagai salah satu jejaring Dompet Dhuafa dalam bidang sosial, Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) berusaha melaksanakan setiap program dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, para dhuafa yang memerlukan bantuan dapat segera dibantu dan diberdayakan, agar mereka para dhuafa kembali tersenyum dan meraih mimpi.

LPM Dompet Dhuafa memiliki 4 program besar seperti, Layanan Mustahik (Lamusta), program tematik (Ibu Tangguh, Pejuang Keluarga, KUWAH, Benah Musholla, Tebus Ijazah, dan Bina Santri Lapas (BSL), Bedah Rumah, Program Bina Rohani Pasien, dan Shelter.

Menurut Lukman, Kordinator Layanan Mustahik LPM Dompet Dhuafa, pada periode Januari hingga Oktober 2014, jumlah penerima manfaat yang dibantu meningkat hingga 90 persen, dengan jumlah penerima manfaat yang dibantu sebanyak 18.729 jiwa, pada program Bina Rohani Pasien 2.236 jiwa, Layanan Mustahik 6.204 jiwa, program tematik 9.828 jiwa, dan Shelter 461 jiwa.

“Alhamdulillah semakin banyak kaum dhuafa yang terbantu, penerima manfaat di tahun ini sudah mencapai target,” paparnya.

Lebih lanjut Lukman menuturkan, dalam menjalankan program-programnya, LPM sendiri memiliki strategi khusus, yakni menjemput layanan. Menjemput layanan merupakan strategi dimana LPM berusaha meningkatkan jumlah penerima manfaat ke beberapa wilayah di Jabodetabek  dengan melakukan survey dan pendataan. Sehingga, akan diperoleh mustahik-mustahik baru dan penyebaran kebaikan program pemberdayaan bisa lebih merata.

“Selama ini kan masyarakat dhuafa sekitar Ciputat saja yang sering mengajukan bantuan. Namun kami berusaha gunakan strategi jemput layanan ini agar bantuan kami menyebar ke banyak titik,” terangnya.

Dalam rencana ke depan, Lukman menuturkan LPM Dompet Dhuafa mengharapkan, pemerataan sebaran penerima manfaat melalui program-program pemberdayaan yang digulirkan sesuai dengan target yang diharapkan.

“Mudah-mudahan di akhir tahun ini, jumlah penerima manfaat bisa mencapai 20 ribu jiwa, sehingga semakin banyak kaum dhuafa yang merasakan kesejahteraan,” harapnya. (Uyang)