hit counter code


Inspiratifnya Panggung Inspirasi 2014

Kesehatan, | Tue 10/2014 08:47:58
Dompet Dhuafa Post Image
Share
(Dari kiri ke kanan) Zaidul Akbar, Ahmad Fuadi, Mas Mono, Iwel Sastra, dan Prasetya M.Brata saat mengisi salah satu sesi di Panggung Inspirasi 2014. Sebanyak 14 tokoh mengisi acara yang digelar Gerakan Indonesia Berdaya dan Dompet Dhuafa tersebut. (Foto: Taufan/Dompet Dhuafa)

Jam menunjukkan pukul 17.25 lebih saat Jamil Azzaini akan mengakhiri sesi motivasi di acara Panggung Inspirasi 2014 di Gedung Sucofindo, Jakarta pada Ahad (26/7) lalu. Meski sesi terakhir, semangat 700an peserta Panggung Inspirasi tak tampak mengendor mendengar suntikan motivasi penulis buku Makelar Rezeki tersebut.

Dalam sesi tersebut, Jamil Azzaini mengajak para peserta untuk sukses bersama. Jamil menuturkan, sukses adalah orang yang memiliki 4-ta, yakni harta, tahta, kata dan cinta yang tinggi. Namun, semua itu belum cukup jika hanya untuk diri sendiri.

“Untuk itu, 4-ta yang sudah diperoleh tersebut juga harus bisa untuk memberi manfaat kepada orang-orang di sekitarnya. Itu namanya Sukses Mulia,” papar motivator yang mendapat julukan Inspirator Sukses Mulia ini.

Jamil Azzaini merupakan satu dari 14 pengisi dalam acara Panggung Inspirasi 2014. Tokoh-tokoh lainnya adalah Ippho Santosa, Valentino Dinsi, Ahmad Fuadi, Iwel Sastra, M. Assad, Zaidul Akbar, Endy Kurniawan, Ahmad Gozali, Mas Mono, Prasetya M.Brata, Prie GS, Dwiki Dharmawan, dan Snada. Mereka adalah motivator, budayawan,pengusaha, penulis buku, dan seniman yang berkolaborasi memberikan inspirasi.

Ahmad Fuadi, penulis buku Negeri 5 Menara, membakar semangat para peserta untuk berani bermimpi. Dengan motto “Man Jadda wa Jadda”, Fuadi menuturkan siapa yang bersungguh-sungguh untuk menggapai sesuatu, niscata bisa tercapai.

Fuadi juga mengajak para peserta untuk berani merantau. “Dengan merantau, kita akan menemui berbagai hal baru, pengalaman dan membuka wawasan baru. Jangan takut dan bersedih untuk merantau baru karena merantau akan menambah teman dan keluarga,” ujar pria yang sudah mengunjungi 33 negara di 5 benua ini.

Panggung Inspirasi 2014 merupakan acara yang digelar Gerakan Indonesia Berdaya dan Dompet Dhuafa. Gelaran ini untuk menyebarkan inspirasi seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia melalui 14 tokoh penebar semangat.

Gelaran tersebut mengusung tema “Lima Rahasia Sukses yang Tidak Dipelajari di Sekolah”. Panggung Inspirasi 2014 menjadi ajang mereguk ilmu dan inspirasi dari para pakar yang telah sukses di bidangnya masing-masing.

“Panggung Inspirasi 2014 kami adakan untuk memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia. Tahun depan kami berharap program ini bisa berjalan lagi dengan motivator lebih banyak lagi,” ujar Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi.

Para peserta pun memberikan komentar positif Panggung Inspirasi 2014 yang mereka ikuti dari pagi hingga petang tersebut. Dasni Arsil, pengusaha, menilai Panggung Inspirasi 2014 dapat memacu seseorang untuk berwirausaha menebar nilai positif.

“Terutama anak-anak muda yang masih kuliah, yang masih sekolah. Dimotivasi bagaimana menjadi pengusaha. Karena penguasaha-pengusaha itu penting di Indonesia ini,” jelasnya. (gie)

Inspiratifnya Panggung Inspirasi 2014