hit counter code


Dompet Dhuafa Ajak Ratusan Pelajar Sukabumi Kerja Bakti

Kesehatan, | Mon 11/2014 19:52:13
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Ratusan pelajar Sukabumi mengikuti kegiatan sarasehan dan kerja bakti bersama Dompet Dhuafa dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. (Foto: Dokumentasi Dompet Dhuafa)

SUKABUMI—Ratusan pelajar SMA, SMK, MTS dan MASukabumi mengikuti kegiatan sarasehan dan kerja bakti bersama Dompet Dhuafa Bertempat di Monumen Palagan Bojong Kokosan Sukabumi, Sabtu (1/11) lalu. Ratusa pelajar tersebut berasal dari perwakilan sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Parungkuda, Sukabumi.

Manager Intervensi Sosial Dompet Dhuafa. Awaludin menuturkan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November mendatang. Awaludin menambagkan kegiatan ini tidak hanya melakukan pengecetan dan bersih-bersih saja, tetapi juga dengan pemberian santunan kepada para keluarga pejuang dan anak yatim.

"Sedikitnya 25 orang yang kita berikan santunan pada kegiatan saresehan dan kerja bakti ini yaitu 5 orang dari keluarga pejuang dan 20 orng dari anak yatim," jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan para pelajar itu terhadap tempat-tempat bersejarah perjuangan yang berada di sekitar mereka, salah satunya Bojongkokosan. Diharapkan pula, generasi muda dapat lebih mendekatkan dan mencintai tempat-tempat bersejarah yang berada di daerahnya masing-masing. Dengan begitu, nilai-nilai kepahlawanan, seperti Jujur, Berani, Semangat, Peduli sesama dapat terpatri dalam jiwa generasi muda.

Puncak kegiatan ini adalah Saresehan pahlawan. ”Para pelajar dikumpulkan di aula monumen dan akan diberikan pemahaman tentang nilai-nilai perjuangan para pejuang terdahulu yang saat ini semangat itu harus ditanamakan terus dalam kehidupan mereka sehari-hari," tutur Awaludin.

Dalam kesempatan tersebut, Bagas salah satu pelajar kelas 10 di SMA Negeri Parung Kuda mengaku senang dan gembira ketika dirinya pertama kali mengikuti kegiatan itu. "Banyak hikmah dan manfaat yang saya dapat dan pelajari dari kegiatan saresehan dan kerja bakti dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini,"ungkapnya. (abib/ade/gie)