hit counter code


Dompet Dhuafa Terima Donasi Siswa SD Islam Al Ikhlas untuk Gaza

Kesehatan, | Tue 11/2014 11:36:31
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Supervisor Infak Dompet Dhuafa Usep Zainul Arif bersama Kepala Sekolah SD Islam Al Ikhlas Nurfiyanti saat simbolisasi serah terima donasi Rp 32.341.500 untuk Program 5CHOOL FOR GAZA (Foto:Uyang/Dompet Dhuafa)

JAKARTA—Bantuan kemanusiaan untuk Gaza Palestina terus mengalir. Masa depan anak-anak Gaza korban peperangan menggugah hati setiap orang untuk tergerak menolong baik generasi muda, tua, hingga anak-anak. Kali ini donasi sebesar Rp 32.341.500 diterima Dompet Dhuafa dari seluruh siswa Sekolah Dasar Islam Al Ikhlas Jakarta.

Serah terima donasi dilakukan secara simbolis oleh Kepala Sekolah, Nurfiyanti kepada Supervisor Infak Dompet Dhuafa, Usep Zainul Arif, Senin (10/11) di SD Islam Al Ikhlas Jakarta.

Zein, begitu Zainul akrab disapa, mengatakan donasi seluruh siswa SD Islam Al-Ikhlas yang terkumpul sejak dua pekan lebih (terhitung pada 23 Oktober hingga 10 November), nantinya akan digulirkan untuk Program 5CHOOL FOR GAZA dalam hal membantu pendidikan anak-anak di Gaza Palestina seperti merenovasi gedung-gedung sekolah yang telah hancur, dan beasiswa bagi anak-anak di tingkat sekolah dasar.

“Alhamdulillah, dari bantuan ini kami mengucapkan terimakasih yang sangat besar pada pihak sekolah, yang juga telah membantu mengkampanyekan Program 5CHOOL FOR GAZA ini,” ucapnya.

Zein menuturkan, Program 5CHOOL FOR GAZA Dompet Dhuafa telah mendistribusikan bantuan berupa 150 paket sekolah (school kit) terdiri dari tas sekolah, seragam sekolah, dan perlengkapan tulis lainnya di beberapa sekolah di wilayah Gaza Palestina, yakni Al-Amary School yang terletak di Khan Younis, dan Fatimah Binti Assad School di North Gaza dengan penerima manfaat sebanyak 500 siswa pada Oktober lalu.

“Alhamdulillah saat ini, renovasi gedung sekolah pun telah kami lakukan di dua sekolah tersebut dengan total siswa mencapai 1500 siswa,” jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Sekolah Dasar Islam Al Ikhlas, Nurfiyanti mengungkapkan sangat mendukung kegiatan kebaikan yang membawa manfaat baik bagi seluruh siswanya. Ia berharap, program kemanusiaan Dompet Dhuafa yang mengkampanyekan kepedulian untuk pendidikan anak-anak di Gaza Palestina mampu menggerakkan hati setiap masyarakat Indonesia.

“Ini kan juga bertepatan dengan Hari Pahlawan. Saya berharap karakter jiwa sosial siswa-siswa saya semakin tumbuh, dalam hal berbagi kepada sesama yang menghadapi kesusahan” harapnya (uyang)