hit counter code


Al Aqsa Diserang, Aliansi Selamatkan Al-Aqsa (ASA) Akan Gelar Aksi Solidaritas

Kesehatan, | Thu 11/2014 16:38:06
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA—Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa bersama Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA), Punk Muslim, ASPAC for Palestine, Muhsinin Center, serta elemen masyarakat lain yang tergabung dalam Aliansi Selamatkan Al-Aqsa (ASA) akan menggelar aksi solidaritas “Satu Asa untuk Aqsa”, Jumat (14/11) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Aksi tersebut digelar merespon penyerangan Masjid Al Aqsa yang dilakukan tentara zionis Israel belum lama ini. Rencananya aksi tersebut akan dihadiri oleh berbagai tokoh, yakni Sekretaris Jenderal World Zakat Forum Ahmad Juwaini, Ustadz Ferry dari KISPA, Ustadz Syaiful Bahri, dari ASPAC for Palestine, Ustadz Ismeidas Makfiansah dari Muhsinin Center, dan Peggy Melati Sukma.

Mereka akan berorasi dan menyampaikan pernyataan sikap atas penyerangan tersebut. Aksi tersebut diharapkan dapat menarik simpati dan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap kondisi warga di Palestina yang tengah berjuang mempertahankan Masjid Al Aqsa.

Seperti diberitakan di berbagai media, Masjid Al Aqsa kini dikuasai oleh tentara zionis Israel. Mereka memasuki kompleks masjid untuk pertama kalinya sejak tahun 1967. Tak hanya masuk, mereka menginjak-injak karpet untuk salat umat muslim dengan sepatu mereka dan merusak ruangan salat serta mimbar khotbah Jumat. Penyerangan tersebut jelas mengoyak-ngoyak dan melanggar Hak Asasi Manusia dalam kebebasan beribadah.

Masjid Al-Aqsa merupakan tempat suci ketiga bagi umat Muslim di dunia, tentunya mempunyai peran yang besar dalam sejarah peradaban Islam. Selain itu, Masjid Al-Aqsa ini juga diketahui sebagai kiblat pertama Umat Islam. Bangunan agung yang sempat direnovasi Khaliffah Umar bin Khattab ini juga merupakan bangunan warisan dunia atau world heritage dari UNESCO. (gie)