hit counter code


Dompet Dhuafa Jalin Kerjasama Gerai Donasi Sekolah di Al Azhar Syifa Budi Cibubur

Kesehatan, | Fri 11/2014 13:38:31
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Fadillah Rahman, Perwakilan Dompet Dhuafa saat menandatangani kerjasama gerai donasi sekolah di Al Azhar Syifa Budi Cibubur. (Foto: Anis/Dompet Dhuafa)

BOGOR- Untuk mempermudah para siswa, orangtua murid, dan seluruh pihak elemen sekolah dalam menyalurkan zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF), Dompet Dhuafa melakukan kerjasama gerai donasi sekolah di Sekolah  Al Azhar Syifa Budi Cibubur-Cileungsi Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/11).

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan secara simbolis oleh pihak perwakilan sekolah, Ginanjar, Wakil Kepala Sekolah SMP Al Azhar Syifa Budi dan perwakilan dari Dompet Dhuafa Fadillah Rahman.

Fadil, perwakilan dari Dompet Dhuafa menuturkan, Dompet Dhuafa sebelumnya telah melakukan kerjasama gerai donasi di beberapa restoran atau rumah makan. Namun, kerjasama gerai donasi dengan sekolah merupakan kerjasama kali pertama bagi Dompet Dhuafa.

“Selain memudahkan siswa, orangtua siswa, dan pihak sekolah dalam bersedekah, tentu tujuan Dompet Dhuafa ingin membangun kepedulian dalam diri mereka. Dan mengajak mereka untuk mendukung program-program kemanusiaan Dompet Dhuafa,” terangnya.

Fadil mengungkapkan, kerjasama gerai donasi sekolah ini nantinya akan berlangsung selama setahun. Dari donasi yang terkumpul nantinya akan digulirkan untuk program-program kemanusiaan Dompet Dhuafa baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sebagainya.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan, donasi yang terkumpul tersebut nantinya untuk membantu program baru yang nantinya akan digagas Dompet Dhuafa,” jelas Fadil.

Senada dengan Fadil, Kepala Sekolah SMP Al Azhar Syifa Budi, Ginanjar, menuturkan, kerjasama  ini  akan berlangsung hingga tingkat SD, SMP, SMA Sekolah Al Azhar yang berada di kawasan Cibubur dan Cileungsi Bogor . Sebelumnya, Al Azhar Syifa Budi telah menjalin kerjasama dengan Dompet Dhuafa pada Program 5CHOOL FOR GAZA.

“Niat awal kami adalah menghimpun donasi donatur dari para orangtua  di lingkungan sekolah Al Azhar Syifa Budi Cibubur dan Cileungsi. Kami berharap kerja sama ini terus terjalin, karena sekolah kami melihat Dompet Dhuafa memiliki program yang sangat bagus,” harapnya. (uyang)