hit counter code


Bersama Komunitas Blogger, Dompet Dhuafa Ajak Berbagi Kepedulian

Kesehatan, | Mon 11/2014 10:27:36
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Para peserta Citizen Journalism Indonesia (CJI) Dompet Dhuafa memraktekkan jurnalisme warga dengan merekan dam mengupload apapun yang menginspirasi tentang kepedulian terhadap sesama. (Foto: Yogi/Dompet Dhuafa)

JAKARTA—Sebagai lembaga kemanusiaan, Dompet Dhuafa tidak pernah berhenti untuk selalu peduli terhadap sesama terutama kaum dhuafa. Niai kepedulian tersebut pun senantiasa digelorakan dan disebar Dompet Dhuafa agar semakin banyak orang terlibat.

Program Citizen Journalism Indonesia (CJI) menjadi salah satu upaya Dompet Dhuafa dalam mengajak setiap orang untuk berbagi kepedulian. Melalui CJI, Dompet Dhuafa mengajak komunitas blogger terus menginspirasi dan peduli melalui aktivitas mereka seperti yang dilakukan pada acara kumpul blogger CJI, Ahad (16/11) di Jakarta. Acara dihadiri sekitar 50 blogger dan penulis dari Jabodetabek.

“Pertemuan CJI ini temanya Everyone is Hero. Karena memang setiap kita bisa jadi pahlawan. Setiap orang bisa bermanfaat dan membantu sesama di bidangnya masing-masing. Bagi blogger, mari kita sebar tulisan dan informasi yang positif dan inspiratif,” ujar General Manager Corporate Secretary Dompet Dhuafa Salman Alfarisi.

Salman menambahkan, hal tersebut tentunya memerlukan dukungan dan kerja sama dengan berbagai pihak. Program CJI Dompet Dhuafa diharapkan dapat memenuhi tujuan tersebut. Dengan begitu, semakin banyak orang tergerak untuk peduli.

“Kunci keberhasilan untuk majunya Indonesia adalah gotong royong di antara kita. Para blogger dengan medianya, diharapkan jadi pahlawan untuk wadah kebaikan,” kata Salman.

Salah seorang vlogger (blogger video) Ani Ema Susanti pun berbagi inspirasi dalam pertemuan tersebut. Ani yang merupakan anggota CJI Dompet Dhuafa ini menuturkan, video dapat menjadi media efektif menginspirasi orang banyak.

“Setiap video yang saya bikin itu biar yang nonton itu berpikir. Apa sih yang bisa saya lakukan untuk sekitar. Memotivasi untuk berbuat untuk sesama,” ujarnya.

Di akhir pertemuan, Anazkia seorang blogger aktif, terpilih menjadi Koordinator Komunitas Blogger CJI Dompet Dhuafa. “Terima kasih atas kepercayaan teman-teman blogger dan Dompet Dhuafa. Semoga dengan adanya komunitas blogger CJI ini kita bisa berkarya dan berbuat lebih bagi sesama,” ujar Anazkia. (gie)