hit counter code


Aksi Layan Sehat di Rorotan, LKC Dompet Dhuafa Gandeng PTTEP Bangkok

Kesehatan, | Mon 11/2014 08:29:34
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA—Aksi Layan Sehat (ALS) yang digelar oleh LKC Dompet Dhuafa kerja sama dengan PTT Exploration and Production (PTTEP) Bangkok di Jl. Malaka I RT 08 RW 12 No. 02, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara mendapat sambutan antusias dari warga pada Rabu (19/11) lalu. Hal itu terlihat saat ALS berlangsung di kediaman Ketua RW 12 Kelurahan Rorotan dihadiri warga hingga melebihi jumlah kupon yang sudah disebarkan.

”Saya dikasih kupon 100 lembar, saya sebar ke 11 RT di wilayah saya, kalau bisa jumlahnya ditambah, karena lokasi disini lumayan jauh ke Puskesmas,” Kata Ketua RW 12, Asli.

Dalam kesempatan itu Asli mengungkapkan terima kasih kepada LKC Dompet Dhuafa dan PTTEP sebagai donatur atas perhatiannya terhadap warga di wilayahnya. “Kita sangat bersyukur sekali kepada pihak LKC, semoga kedepan LKC lebih sering lagi mengadakan kegiatan serupa, apalagi sebentar lagi musim banjir pasti warga kami sangat membutuhkan penanganan medis dari banyak pihak,” ungkap Ali.

Mayoritas warga yang hadir adalah ibu-ibu. Mereka membawa kupon yang dibagikan sehari sebelumnya dan langsung mendaftarkan diri ke kader yang saat itu bertugas di bagian pendaftaran.

Sebelum dilaksanakan pengobatan gratis, warga mendapatkan penyuluhan tentang penyakit Asam Urat yang disampaikan oleh salah seorang petugas medis LKC Dompet Dhuafa. Penyuluhan yang berlangsung sekitar 20 menit itu mengupas sebab musabab terjangkitnya penyakit asam urat serta pencegahannya.

”Saya harap dengan penyuluhan ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan dan mereka terdorong untuk berprilaku hidup sehat,” kata Atni Harniah.

Asli pun tak luput berpesan kepada warga, bahwa penyakit apapun hendaknya dilakukan pengobatan secara tuntas. ”Mari ikuti saran dokter, yakinlah bahwa semua penyakit yang diturunkan Alloh pasti ada obatnya,” pungkasnya. (gm/mj/gie)