hit counter code


Berwakaf ke Dompet Dhuafa, Caisar: Gak Ada Ruginya Peduli

Kesehatan, | Tue 12/2014 11:18:46
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Caisar Aditya Putra dan istrinya Indadari Mindrayanti berwakaf ke Dompet Dhuafa. (Foto: Yogi/Dompet Dhuafa)

JAKARTA—Peduli atau berbagi dengan sesama merupakan sebuah kenikmatan. Bahkan, Allah Subhanahu wa ta'ala pun menjamin barang siapa peduli dan berbagi dengan orang yang membutuhkan tidak akan pernah rugi, malah menguntungkan.

Hal itu pulalah yang diyakini dan dirasakan komedian Caisar Aditya Putra (25) dan istrinya Indadari Mindrayanti (31) sebagai donatur wakaf Dompet Dhuafa. “Gak ada ruginya kita untuk peduli kepada sesama. Apa yang kita salurkan bisa bermanfaat dan menolong orang banyak,” ujar Caisar kepada tim media Dompet Dhuafa di kediamannya di bilangan Cibubur, Jakarta, Senin (1/12).

Komedian yang terkenal dengan Goyang Caesar ini pun berharap bisa terus berbagi berbagi dan peduli terhadap sesama. Tidak ingin sendiri merasakan kenikmatan berbagi, ia pun ingin mengajak kerabat dan teman-temannya untuk bisa peduli dan saling menolong sesama.

"Marilah kita saling menolong. Saling memberikan motivasi berperilaku yang baik," ujar Caisar.

Istri Caisar, Indadari Mindrayanti menuturkan, motivasi keluarganya berwakaf selain untuk memberikan manfaat kepada orang lain, juga menyiapkan bekal untuk kehidupan di akhirat kelak.

“Kami menyadari bahwa gak akan ada yang bisa dibawa di dunia ini selain amal baik, amal jariyah. Dan berwakaf menjadi salah satu caranya,” ujar Indadari.

Indadari mengatakan, keluarganya memilih menyalurkan wakaf ke Dompet Dhuafa lantaran telah mengenal Dompet Dhuafa sudah sejak lama. Ia menilai lembaga penghimpun dan pendayagunaan dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf tersebut dikenal amanah dan profesional.

“Sebelumnya pernah beberapa kali zakat, infak, sedekah ke Dompet Dhuafa. Penyalurannya bagus, teratur,” katanya.

Caisar dan Indadari berwakaf melalui Dompet Dhuafa untuk program pembangunan Masjid Al Madinah. Masjid Al Madinah merupakan masjid yang akan dibangun Dompet Dhuafa di Kawasan Zona Madina, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Masjid Al Madinah akan menjadi Pusat Kegiatan Religius Kawasan Zona Madina sebagai pelengkap program pemberdayaan Dompet Dhuafa lain yang telah hadir seperti Rumah Sakit Gratis, Sekolah Gratis, dan Kampung Silat Jampang.

Masjid tersebut akan berdiri dengan total luas bangunan 2.355 m2 dan luas ruang salat 1.285 m2. Dengan luas bangunan tersebut, masjid akan mampu menampung hingga 2.250 jamaah salat. Dompet Dhuafa juga telah menyiapkan beragam program untuk memakmurkan masjid saat terbangun nanti melalui Corps Da’i Dompet Dhuafa. Selain itu, Masjid Al Madinah juga memiliki Aula Serba Guna yang dapat digunakan untuk beragam acara, seperti resepsi pernikahan atau seminar, sebagai pemasukan tambahan untuk operasional masjid. (gie)