hit counter code


PT. Bina Fajar Estetika Berzakat ke Dompet Dhuafa

Kesehatan, | Thu 12/2014 16:05:49
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BANDUNG—Dompet Dhuafa kembali menerima kepercayaan dari donatur dalam bentuk donasi Zakat Perusahaan. Kali ini, donasi sebesar Rp 70.000.000 diberikan oleh PT. Bina Fajar Estetika. Serah donasi tersebut dilakukan secara simbolis oleh salah satu pemilik PT. Bina Fajar Estetika, Atikah Mochammad kepada Head of Corporate Fundraising Dompet Dhuafa, Halimatur Ruhiyah, Rabu (3/12) di kantor PT Bina Fajar Estetika, Ciumbuleuit, Bandung.

Halimatur menuturkan, zakat perusahaan yang didonasikan nantinya akan digulirkan dalam bentuk program-program pemberdayaan Dompet Dhuafa, di antaranya akses pendidikan, layanan kesehatan, pengembangan ekonomi dan juga sosial kebencanaan. Di antara program terkini yang segera direalisasikan dari dana zakat perusahaan ialah program Ambulance Terapung di Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Timur.

“Dengan adanya donasi zakat ini, insyaAllah akan semakin banyak dan luas baik itu jumlah penerima manfaat maupun titik lokasi pemberdayaan. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian dan donasi dari PT Bina Fajar Estetika,” tambah Halima.

Di sisi lain, Atikah, mengutarakan PT Bina Fajar Estetika yang berdiri di tahun 2008 ini merupakan produsen dari salah satu brand muslimah fashion “Tuneeca”. Sebagai salah satu pelaku bisnis berbasis fashion dan keagamaan, perkembangan usahanya dipengaruhi kepedulian terhadap pentingnya busana bukan hanya sebagai mode, melainkan pula identitas bagi seorang muslimah modern dengan menjaga nilai-nilai syar’i.

“Alhamdulillah, sejak 2011 kami konsisten menyalurkan zakat hasil usaha kami tiap tahunnya melalui Dompet Dhuafa. Kami berharap zakat yang ditunaikan ini menambah keberkahan bagi bisnis yang dijalani saat ini,” tambah Atikah.

Sebagai penutup, baik Halima maupun Atikah berharap kerjasama antara Dompet Dhuafa dan PT Bina Fajar Estetika dapat terus berlanjut dan tetap terjalin dengan baik. (yuan/gie)