hit counter code


Ingin Bantu Sesama, Pemuda ini Jadi Relawan Kesehatan Dompet Dhuafa

Kesehatan, | Mon 12/2014 13:23:21
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Banyak ragam motivasi orang untuk melakukan sesuatu. Ada orang yang berbuat sesuatu hanya dalam momen tertentu, kadang-kadang atau rutin melakukan. Semangat selalu siap dan ikhlas melayani serta berlandaskan rasa kemanusiaan ini lah yang mendorong Cahyadi (40) warga Gang Masjid RT 06 RW 04 No.30, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Bogor, Jawa Barat senantiasa siap untuk membantu masyarakat luas terutama yang nasibnya kurang beruntung.

Dalam melayani masyarakat, Cahyadi tidak pernah merasa lelah, energinya akan terus bertambah tatkala ada masyarakat yang memerlukan bantuannya, apa saja yang bisa diperlukan selama ia bisa maka itu akan dilakukannya dengan penuh kesigapan.

Banyaknya masalah kehidupan yang dialami masyarakat serta jiwa ingin menolongnyalah akhirnya menuntut dia untuk mengenal banyak lembaga kemanusiaan dan sosial yang harus didatangi, salah satunya adalah Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa di Ciputat.

“Ane pertama kenal LKC tahun 2008, waktu itu ane bingung bawa warga miskin yang sakit, untung ada yang ngasih tau tentang LKC, ane langsung bawa kesana tau sendiri kan kalau di bawa ke rumah sakit umum baik pemerintah maupun swasta kan kita mesti mikirin biayanya” kenang Cahyadi menuturkan dengan logat khas betawinya kepada penulis.

“Jangankan yang sakit atau yang anaknya belon bayaran sekolah, bahkan ada warga yang rumahnya roboh juga datangnya kemari, nemuin ane,” ungkap suami dari Enay (26).

Dalam aktivitasnya, Cahyadi tidak mau meminta ongkos kepada orang yang meminta bantuannya, “ Selama ane sehat dan ada rezeki untuk ongkos ane akan selalu membantu masyarakat,” tekadnya.

Cahyadi bukanlah seorang aktivis partai, bukan juga orang yang berusaha ingin membentuk citra baik demi sebuah ambisi jabatan yang diinginkannya dan bukan pula seorang yang ingin dipuji oleh setiap orang yang mengetahui sepak terjangnya. Cahyadi hanyalah seorang warga masyarakat biasa yang sehari – hari usahanya berdagang sayur bersama istrinya. Tetapi ia memiliki tekad yang kuat untuk membantu menghilangkan kesulitan warga yang kesulitan.

“Ane ingin membantu menghilangkan kesusahan orang lain, mudah – mudahan Allah menghilangkan setiap kesulitan yang ane alamin,“ ungkapnya. (gm/mj/gie)