hit counter code


Rutin Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Kesehatan, | Sat 12/2014 14:18:54
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Antusiasme masyarakat Aceh mengikuti aksi Donor Darah di klinik Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa Aceh, Selasa, 9 Desember 2014. (Foto Dokumentasi LKC Dompet Dhuafa Aceh)

 

Sudah lebih dari dua tahun hadir di tengah-tengah masyarakat, LayananKesehatanCuma-Cuma (LKC)Dompet Dhuafa Aceh turut melayani masyarakatdi TanahRencong dalam hal kesehatan. Bahkan secara perlahan dapat dikatana masyarakat menjadikan LKC Dompet Dhuafa Aceh sebagai pelayanan kesehatan favorit.

Selain menghadirkan pelayanan kesehatan cuma-cuma bagi masyarakat Aceh, LKC Dompet Dhuafa juga aktif dalam program-pogram kemanusiaan lainnya. Mulai dari jemput bola pelayanan kesehatan, aksi kesehatan tanggap bencana hingga penyuluhan kesehatan adalah wujud kepedulian LKC Dompet Dhuafa Aceh terhadap masyarakat, khususnya kaum dhuafa.

Seperti pada kesempatan kali ini, Selasa, 9 Desember 2014, LKC Dompet Dhuafa menggelar aksi kemanusiaan donor darah. Kegitan yang dihelat di halaman parkir ini merupakan kegiatan rutin LKC Dompet Dhuafa Aceh dalam aksi kemanusiaan.

“Gerakan donor darah ini telahrutin kami gelar, yaitu dilaksanakansetiap tiga bulansekali dan ini adalah kegiatan ketujuh. Kegiatan ini juga menjadi bukti sinergitas LKC Dompet Dhuafa Aceh dengan Palang Merah Indonesia,” tutur Mursalan Hardi, Penanggung Jawab Program LKC Dompet Dhuafa Aceh.

Sinergitas LKC Dompet Dhuafa Aceh dengan Palang Merah Indonesia Cabang Banda Aceh yang telah dibina sejak 25 juni 2013, juga diharapkan dapat mempermudah akses dan regulasi kebutuhan darah bagi pasien dhuafa. LKC sejauhinisudahberhasilmenghimpundarahsebanyak 125 kantongdarah, baik dari para pendonortetap maupun tidaktetap.

“Alhamdulillah aksi ketujuh donor darah ini mengundang perhatian daribanyakmasyarakat Aceh. Dari Pegawai Negeri Sipil, tokoh masyarakat, karyawan Bank, karyawan swasta, hingga mahasiswa dan sejumlah rekanan kerja dari LKC Dompet Dhuafa Aceh antusias menyumbangkan setetes darahnya,” tambah Alan.

Mengingatbanyaknyakebutuhandarahbagimasyarakat Aceh yang tengah di rawat di rumahsakit. Aksi donor darah seperti ini memang sangat perlu dilakukan. Semuanya untuk mengoptimalkan pertumbuhan kesehatan masyarakat Aceh kearah yang lebih baik dan tentunya juga menambah, serta menjaga ketersediaan darah di wilayah Aceh dan sekitarnya. Semogasegalausahakitaselalumemperolehkeberkahandari Allah SWT. (Taufan)