hit counter code


Layani Kesehatan Pengungsi di Banjarnegara, Dompet Dhuafa Kolaborasi dengan Mahasiswa UMP

Kesehatan, | Sat 12/2014 22:48:47
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Suasana Aksi Layan Sehat Kolaborasi Dompet Dhuafa dengan mahasiswa Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto di Kantor Kecamatan Karangkoar. (Foto: Dokumentasi Dompet Dhuafa)

BANJARNEGARA—Dompet Dhuafa bersama Mahasiswa Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar aksi layanan kesehatan bagi para pengungsi korban longsor di Banjarnegara. Aksi layanan digelar di kantor Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (13/12).

Salah satu tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa yang berada di lapangan, Maizar Helmi mengatakan, selain aksi layan sehat, Dompet Dhuafa besok Ahad (14/12) akan kembali melanjutkan evakuasi. Rencananya tim juga akan mendirikan pos hangat dan survei kebutuhan sanitasi.

“Saat ini aksi layanan sehat masih berlangsung,” kata Maizar Helmi pada Sabtu (13/12) pukul 22.26 malam.

Selain mahasiswa Kedokteran UMP, berbagai elemen pun turut berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa dalam membantu para korban longsor. Mereka di antaranya Baitul Mal wa Tamwil Jawa Tengah, dan PKU Gumelaar.

Sejak Kamis (12/12) malam, Tim DMC Dompet Dhuafa bergerak menuju lokasi kejadian menyusul tim pertama yang sudah lebih dahulu berangkat untuk penanggulangan bencana banjir. DMC Dompet Dhuafa menurunkan tim Evakuasi dan SAR untuk mencari korban yang tertimbun longsor. (gie)