hit counter code


Care Visit Edu Venture: Belajar Sambil Bermain Bersama Program-program Pemberdayaan Dompet Dhuafa

Kesehatan, | Mon 12/2014 11:23:09
Dompet Dhuafa Post Image
Share

 

PARUNG- Keceriaan nampak terlihat di wajah anak-anak yang menjadi peserta dalam kegiatan Care Visit Edu Venture yang digelar Dompet Dhuafa selama 2 hari, pada Sabtu-Ahad (27-28/12), di Bumi Pengembangan Insani dan Zona Madina, Parung, Bogor, Jawa Barat. Dikemas dengan konsep Eduventure, kegiatan Care Visit kali ini memadukan muatan education (pendidikan) dan adventure (petualangan) bagi anak-anak berusia 10-15 tahun (tingkat SD/SMP/SMA).

Yuyun, Supervisor CRM Dompet Dhuafa menuturkan, kegiatan Care Visit bertujuan untuk memperlihatkan dan mendekatkan masyarakat khususnya para donatur, dalam program-program pemberdayaan Dompet Dhuafa. Dengan mengusung tema Edu Venture, kegiatan-kegiatan yang diperkenalkan merupakan program pemberdayaan dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

“Untuk program pendidikan, kami bersinergi dengan SMART Ekselensia Indonesia Dompet Dhuafa, sedangkan untuk program kebudayaan, kita bekerja sama dengan mitra dari Zona Madina dalam kegiatan Care Visit ini,” ujarnya.

Di hari pertama, berbagai kegiatan menarik dan mengasyikkan pun diikuti para peserta yang berjumlah 20 orang ini, di antaranya, belajar proses membatik, melukis caping, menangkap lele, budidaya jamur tiram, super memory system (menghafal Al-quran dengan super memory system dan membaca buku secara cepat), dan speed reading.

“Kita tidak hanya sekedar materi, tapi kita juga praktek langsung ke lokasi program-program pemberdayaan Dompet Dhuafa. Dari kegiatan ini kami mengharapkan, para peserta dapat mentransfer nilai-nilai kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya berharap.

Selain itu, Alisya Carbelia Anwar (9) salah satu peserta kegiatan Care Visit ini mengaku, sangat bergembira ketika mengikuti proses membatik dan menangkap lele. Selain ilmu dan wawasan pengetahuan yang bermanfaat yang diterimanya, ia juga banyak berkenalan dengan teman –teman baru.

“Awalnya aku didaftarin sama mama. Aku senang banget bisa ikut belajar dan main di sini (Care Visit). Bisa belajar membatik dan dapat teman-teman baru,” ungkap siswi kelas 3 SD ini.

Kegiatan Care Visit Edu Venturial akan berlangsung selama 2 hari. Di hari kedua, rencana kegiatan belajar sambil bermain ini akan dilanjutkan dengan berbagai macam kegiatan mengasyikkan lain, di antaranya, berlatih silat (self defence), panen jamur, budidaya ikan hias, dan beternak kambing. (uyang)