hit counter code


Berobat di LKC Dompet Dhuafa, Nenek Umroh Harapkan Kesembuhan

Kesehatan, | Mon 12/2014 12:46:19
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Kondisinya yang semakin sepuh, tak membuat Umroh (75) putus asa dalam mengobati berbagai penyakit yang sedang dideritanya. Ditemui saat melakukan pemeriksaan kesehatan di Klinik Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa, Nenek Umroh, demikian sapaan akrabnya sehari-hari ini mengungkapkan, sudah bertahun-tahun berbagai penyakit kerap dirasakannya seperti wasir, asam urat, dan sakit dibagian telapak tangan.

“Sakit banget tangannya, apalagi kalo buat angkat barang sekarang udah nggak kuat banget nenek,” ujanya lirih.

Dalam kesehariannya, Nenek Umroh tinggal bersama seorang cucu yang telah menikah. Dari cucu yang telah menikah, sang nenek telah dikaruniai 5 orang cicit. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, Nenek Umroh biasanya menjajakan kue pastel hasil buatannya bersama sang anak. Dalam sehari, ia biasa membuat satu keranjang kue pastel yang biasanya dijual dengan harga Rp 1000 per buah. Namun, sejak telapak tangannya mulai sakit, usaha yang ditekuninya pun berhenti.

“Mau bikin kue udah nggak bisa. Sekarang malah jadi ngerepotin anak saya kalo makan sehari-hari. Saya pengennya cepet sembuh biar bisa kerja lagi,” ujar Nenek yang tinggal di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan ini.

Atas kondisi yang dialami Nenek Umroh, sang dokter menyarankan agar ia rajin melakukan pemeriksaan medis bila mengalami gejala lainnya ketika penyakit yang dialaminya tak kunjung sembuh. Saran sang dokter membuat Nenek Umroh begitu semangat menjalani proses penyembuhan telapak tangannya yang sering sakit.

“Saya selalu rutin ke LKC biasanya sebulan ada 3 kali cek kesehatan. Ya mudah-mudahan sih sakit ini bisa cepet sembuh. Biar saya bisa jualan kue pastel lagi” harapnya sembari tersenyum.

Meski hidup dalam keterbatasan ekonomi, Nenek Umroh selalu berusaha untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik dihari tuanya. Kesabarannya dalam menerima cobaan yang tengah dialaminya membuat sang nenek selalu bersyukur dalam menjalani kehidupannya. Semoga, Nenek Umroh diberikan kesembuhan agar mampu menjalani aktivitasnya sehari-hari.

“Alhamdulillah saya selalu cocok berobat di LKC Dompet Dhuafa, saya bersyukur bisa berobat gratis di sini,” pungkasnya. (uyang)