hit counter code


Bocah Penderita Lima Penyakit itu Kini Membaik

Kesehatan, | Mon 01/2015 11:40:52
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR—Nadia (4,5), bocah kecil yang didiagnosa menderita 5 penyakit berat yaitu hydrocephalus, craniosynostosis, epilepsy, celebral palsy dan laringomalasia, kini kondisinya relatif semakin membaik.

Didampingi paman dan ibunya, Nadia yang saat itu mengenakan baju merah sedang minum susu dengan bantuan selang melalui hidungnya. Tubuhnya pun terlihat sehat dan makin berisi dibanding sebelumnya, saat ditemui di ruang tunggu poliklinik Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa.

“Alhamdulillah saya senantiasa bersyukur atas kondisi Nadia hingga saat ini,” ucap Wulan ibunda Nadia.

Wulan menuturkan bahwa hingga sekarang Nadia hanya bisa minum susu atau makanan cair melalui selang.

“Pernah waktu itu saya coba kasih makan bubur melalui mulut tapi langsung muntah dan akhirnya masuk rumah sakit lagi.” ucapnya.

Nadia telah menjalani empat kali operasi atas beberapa diagnosa penyakit yang dideritanya. Ayahnya yang berprofesi sebagai supir pengantar barang dan ibunya yang berjualan masakan matang memiliki penghasilan yang tidak menentu. Mereka pun amat bersyukur karena dapat dibantu biaya kesehatannya oleh para donatur Dompet Dhuafa dan jaminan pemerintah.

Lima penyakit berat yang bersarang dalam tubuh Nadia membuatnya pernah divonis oleh dokter hanya dapat bertahan maksimal sampai usia 12 tahun. Kondisi kesehatan yang tergantung pada obat-obatan dan ketekunan perawatan dari ibunya membuat kondisi Nadia saat ini cenderung stabil.

Hidup dalam keterbatasan ekonomi di tengah proses perawatan penyakit yang diderita anak bungsunya pun ternyata tidak menghalangi Wulan dan keluarga untuk tetap berbagi nikmat sehat ke Gerai Zakat Dompet Dhuafa di RST beberapa waktu lalu.

“Hanya ini yang bisa saya berikan. Ini tidak ada apa – apanya dibandingkan bantuan kesehatan untuk Nadia yang kami terima. Semoga Nadia juga bisa terus sehat,” ungkap Wulan. (tie/gie)