hit counter code


Berbagai Makna Tentang Terima Kasih Ibu

Kesehatan, | Fri 01/2015 18:17:34
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Pemenang Lomba Video Kreatif Dompet Dhuafa 2014 berfoto bersama Ketua Dewan Pembina dan perwakilan direksi Dompet Dhuafa dalam penyerahan hadiah lomba tersebut di kantor Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, Ciputat, Jakarta, Selasa (6/1). (Foto Dokumentasi Dompet Dhuafa)

 

Ibu adalah salah satu insan paling spesial dalam kehidupan manusia. Dalam ayat-ayat Al-Qur’an juga telah tertuliskan bahwa surga ada di bawah telapak kaki ibu. Bahkan di setiap negara memiliki hari khusus untuk memperingati Hari Ibu. Seperti di Indonesia, Hari Ibu jatuh dan diperingati pada 22 Desember setiap tahunnya.


Untuk menambah spesial peringatan Hari Ibu di tahun 2014, Dompet Dhuafa sebagai organisasi nirlaba yang dipercaya donatur dan masyarakat untuk mengelola dana Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf (ZISWAF) menggelar Lomba Video Kreatif dengan mengusung tema “Terima Kasih Ibu”. Gelaran yang berlangsung dari tanggal 22 September hingga 10 Desember 2014 mendapatkan antusias luar biasa dari para peserta yang dibuktikan dengan masuknya 70 karya video di meja penjurian.


“Kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang mengikuti gelaran ini. Dimana pembuatan video membutuhkan langkah yang panjang dan cukup rumit, tetapi di meja penjurian Alhamdulillah ada 70 karya masuk. Capaian ini akan menjadi cambuk bagi Dompet Dhuafa untuk kembali menghadirkan lomba video di tahun-tahun berikutnya dengan tema yang lebih kreatif,” ungkap Reita Annur, PIC Lomba Video Kreatif Dompet Dhuafa.


Dompet Dhuafa memberikan ganjaran hadiah umroh, kamera dan smartphone bagi karya-karya terbaik yang berhasil memikat deretan dewan juri yang terdiri dari Irwan Siregar (Sutradara dan pengajar IKJ), R. Haryo Bhama Adhiwira Yuddha (Associate Producer salah satu televisi nasional) dan Rakhmat Kusnadi (Editor majalah CHIP Foto Video). Semua peserta membawa kreatifitas masing-masing dalam mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap sosok ibu.


Hingga akhirnya karya dari CLC Purbalingga atas nama Bowo Leksono dengan judul “Biyung” berhasil menjadi juara pertama dan berhak mendapatkan hadiah umroh ke Tanah Suci Mekah. Kemudian karya dari Raden Andika Wibawa Mukti berjudul “Cintamu Cintaku Juga” berhasil menduduki juara dua dan untuk juara tiganya diraih Rohis Ta’lim Alif (atas nama Ridho Azlam) dari Universitas Mercu Buana dengan karya berjudul “Kamu-kamu Surgaku”.


Tak hanya itu saja, Dompet Dhuafa juga memberikan hadiah untuk karya video favorit dengan like terbanyak dan apresiasi khusus. Sehingga menurut penilaian publik, karya Agus Irwandi berjudul “ Doaku Untukmu Ibu” dinobatkan sebagai karya favorit. Kamudian video berjudul “Terima Kasih Ibu” karya Yestha Pahlevi dan “Untukmu, Malaikat Tercantikku” karya Nanda Nadya mendapatkan penghargaan apresiasi khusus.


Gelaran Lomba Video Kreatif Dompet Dhuafa 2014 telah usai. Terima kasih ibu hadir dalam berbagai makna dari karya-karya kreatif yang luar biasa. Pada Selasa (6/1), dengan mengambil tempat di kantor Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi, telah menyerahakan hadiah tersebut kepada pemenang yang berdomisili di Jakarta. Selamat kepada para pemenang dan sampai jumpa pada lomba video kreatif Dompet Dhuafa selanjutnya. (Taufan)