hit counter code


Puluhan Guru SD se-Makassar Ikuti Pelatihan ICT

Kesehatan, | Tue 01/2015 13:49:08
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Puluhan guru ekolah Dasar (SD) se-Makassar mengikuti pelatihan Information and Communication Technology (ICT). (Foto: Dokumentasi Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa)

MAKASSAR—Sebanyak 37 guru Sekolah Dasar (SD) dari 15 sekolah di Kecamatan Gaesong 1, Makassar mengikuti pelatihan Information and Communication Technology (ICT) pada Ahad (25/1) di SDN 69 Galesong, Makassar.

Pelatihan yang diinisiasi Intel dan Berniaga.com bekerja sama dengan Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa ini bertujuan meningkatkan pemahaman guru-guru sekolah dasar dalam penggunaan teknologi informasi. Dengan memaksimalkan teknologi informasi mereka diharapkan dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran serta administrasi pembelajaran.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman guru dalam penggunaan ICT Pembelajaran serta meningkatkan kreatifitas guru dalam mengajar dengan memanfaatkan ICT yang ada,” jelas Koordinator SGI Dompet Dhuafa, Dasnah.

Dasnah menambahkan, pelatihan serupa juga akan kembali dilaksanakan di Makassar pada tanggal 31 Januari dan 1 Februari 2015 bertempat di Ballroom Lae-lae, Hotel Jolin, Jalan Pengayoman, Makassar. Pelatihan tersebut gratis dan terbuka bagi para guru sekolah dasar.

“Saya sangat senang dan puas dengan pelatihan yang diadakan oleh Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Intel dan Berniaga.com. Dari nol menjadi tahu sedikit tentang komputer, jika ada pelatihan lagi, saya sangat berharap agar diundang kembali,” tutur guru kelas 1 SD No.190 Inpres Bura’ne Galesong, Farida. (jayanti/gie)