hit counter code


Tumbuhkan Keceriaan Anak Yatim, Dompet Dhuafa Volunteer Gelar Jambore Anak Indonesia

Kesehatan, | Wed 01/2015 09:46:21
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Sebanyak 193 anak yatim se-Bogor mengikuti Jambore Anak Indonesia. (Foto: Dokumentasi Dompet Dhuafa Volunteer)

BOGOR—Sabtu (24/5) lalu menjadi hari yang begitu berbeda dan penuh kebahagiaan bagi sejumlah anak yatim di wilayah Bogor, Jawa Barat. Sebab, dengan penuh antusias ratusan anak yatim tersebut mengikuti kegiatan Jambore Anak Indonesia yang digelar Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) di Saung Dolken Resort, Bogor. Tawa canda serta keceriaan mereka memeriahkan kegiatan yang dilaksanakan mulai dari pagi hari itu.  

Kegiatan yang diadakan hingga hari Ahad (25/5) ini dihadiri oleh 193 anak yatim dari wilayah Bogor dan sekitarnya. Selama dua hari, mereka mendapatkan berbagai hiburan dan pemberian motivasi; mulai dari dongeng ceria, pentas seni, melukis cita-cita, outbond, hingga muhasabah. Jambore Anak Indonesia merupakan kegiatan tahunan yang dimulai sejak 2014 lalu.

Fajar Firmansyah, salah satu anggota aktif DDV yang berperan sebagai ketua pelaksana kegiatan ini, menyatakan bahwa Jambore Anak Indonesia kali ini bertujuan untuk menumbuhkan keceriaan dan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim.

“Konsep Jambore kali ini lebih inovatif dan meriah. Senyum dan tawa adik-adik yang tak pernah hilang sepanjang acara menjadi bayaran yang setimpal atas semua jerih payah kami dalam mengkonsep acara jambore tahun ini,” ujarnya.

Fajar berharap, selaku wadah kerelawanan yang diinisiasi Dompet Dhuafa, DDV dapat konsisten untuk melakukan kerja-kerja kebaikan dan selalu berbagi keceriaan di mana saja. Kegiatan yang melibatkan lebih dari 50 relawan ini didukung penuh oleh pihak manajemen Saung Dolken Resort dalam pelaksanaannya. Pada akhir acara, seluruh peserta mendapatkan paket donasi berupa uang santunan dan alat-alat tulis. (atha/gie)