hit counter code


Bersama Dompet Dhuafa, Majalah Laiqa dan Hijup Ajak Muslimah Berdonasi Hijab

Kesehatan, | Thu 02/2015 15:12:25
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Hujan yang mengguyur Jakarta Ahad (1/2) pagi tidak menyurutkan semangat puluhan muslimah untuk memperingati World Hijab Day atau Hari Jilbab Sedunia. Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB pagi di lobi utama FX Sudirman, Senayan itu merupakan bentuk solidaritas menumbuhkan toleransi beragama dan semangat para muslimah menyampaikan pesan kebaikan melalui hijab.

World Hijab Day diperingati setiap tanggal 1 Februari. Gerakan ini pertama kalinya diinisiasi oleh Nazma Khan, wanita muslim asal New York 3 tahun lalu. Melalui World Hijab Day, Nazma Khan ingin mengajak semua wanita, baik muslim ataupun nonmuslim untuk dapat merasakan pengalaman memakai hijab sehingga mereka tidak menilai negatif wanita muslim berjilbab.

Peringatan World Hijab Day di Jakarta tersebut diikuti dengan kegiatan sosial. Bersama Dompet Dhuafa, Majalah Laiqa dan Hijup mengajak para muslimah untuk mengumpulkan donasi hijab. Nantinya hijab yang terkumpul akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

 “Donasi hijab ini akan diteruskan untuk program amazing muslimah dan program lainnya. Kami sangat antusias atas acara yang digagas Hijup dan Majalah Laiqa pagi ini,” ujar Trust Manager Dompet Dhuafa, Boy Mareta.

 Pengumpulan donasi hijab masih terus dilaksanakan hingga tanggal 8 Februari 2015. Antusias yang tinggi mengubah keputusan Hijup untuk memperpanjang durasi pengumpulan hijab. Selain acara donasi, World Hijab Day juga dimeriahkan dengan serangkaian acara, seperti Zumba dancing dan pelepasan balon. Acara World Hijab Day sekaligus menjadi ajang silaturahim bagi para muslimah yang ada di Jakarta dan sekitarnya. (ari/gie)