hit counter code


Dompet Dhuafa Bagikan MP ASI Kepada Pengungsi Banjir Tangerang

Kesehatan, | Wed 02/2015 12:33:22
Dompet Dhuafa Post Image
Share

TANGERANG- Bersinergi dengan tim relawan gabungan yang terdiri dari TNI Koranmil 18/Jatiuwung dan para ibu dari Kelompok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW 08 , Dompet Dhuafa membagikan Makanan Pendamping ASI (MP ASI) kepada 300 balita di Posko Pengungsian Total Persada yang berada di Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Gembor, Kecamatan Priok, Kota Tangerang pada Rabu (11/2).

Sanadi, tim relawan Dompet Dhuafa menuturkan, MPASI diperlukan karena masalah makanan untuk bayi bukan hanya memberi makanan sembarangan, tetapi lebih bertahan hidup dengan gizi yang baik. Ini juga untuk mengurangi konsumsi susu formula dan makanan instan untuk bayi di bawah tiga tahun batita.

“Alhamdulillah pagi ini sudah bisa kita distribusikan MP ASI. Insya Allah sore hari nanti bersama para ibu dan para TNI kita akan membagi tugas untuk pembuatan nasi bungkus dan bubur kacang ijo untuk para pengungsi,” terangnya.

Lebih lanjut Sanadi menuturkan, hujan deras yang mengguyur sejak Minggu sore (8/2) menyebabkan wilayah Jabodetabek dan sekitarnya terendam banjir. Salah satu wilayah yang berdampak banjir cukup parah wilayah Total Persada, Tangerang. Sekitar 85 KK berasal dari RW 08, kini sudah memasuk hari ke 3, para warga harus tinggal di posko pengungsian. Ketinggian genangan air kini telah mencapai 2 meter.

“Tadi pagi sempat hujan lagi. Tadinya banyak warga yang sudah mulai kembali ke rumah masing-masing. Lihat air tinggi lagi, mereka pada balik lagi ke pengungsian,” jelasnya.

Merespon bencana alam yang  terjadi, Dompet Dhuafa melalui Disaster Management Center (DMC) telah menerjunkan tim relawan kemanusian. Sejak Senin (10/2), tim relawan kemanusiaan Dompet Dhuafa bersinergi TNI Koranmil 18/Jatiuwung dan relawan setempat terjun langsung membantu evakuasi warga yang masih bertahan di rumah dengan menggunakan perahu karet.

“Saat ini yang kita butuhkan adalah bantuan dari tim kesehatan, karena sudah banyak yang mulai mengeluh masalah kesehatan. Semoga hari ini tim kesehatan bisa segera merapat,” pungkasnya. (uyang)