hit counter code


Alat Bantu Dengar dari Donatur Dompet Dhuafa, Agustina Dapat Jalani Aktivitas Normal

Kesehatan, | Thu 02/2015 10:15:26
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Agustina usai mendapatkan bantuan Alat Bantu Dengar. (Foto: Septi/RST Dompet Dhuafa)

Hidup sekian lama dengan keterbatasan pendengaran dan tanpa Alat Bantu Dengar (ABD), Agustina (50) kini dapat bernafas lega. Sebab, berkat bantuan dari para donatur Dompet Dhuafa, ia kini telah memiliki ABD yang selama ini diharapkan.

Agustina mengungkapkan rasa syukurnya saat ditemui di ruang tunggu poliklinik RS Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa, Bogor. “Saya merasa sangat bersyukur dan tidak bisa mengucapkan apa-apa lagi,” ungkapnya sambil berkaca-kaca.

Agustina pun menuturkan bahwa ia mendapatkan kemudahan untuk memperoleh ABD tersebut. Ia menuturkan, proses yang dijalani sejak pemeriksaan hingga mendapat ABD tergolong cepat.

Tak pernah terpikirkan dalam benaknya bahwa ia dapat memiliki ABD. “Habis diperiksa, dokter menyarankan saya untuk memakai ABD, saya makan juga kadang susah apalagi mikirin punya alat bantu dengar yang harganya berkisar delapan jutaan, tapi Alhamdulillah sekarang udah punya” ungkapnya.

Dengan ABD yang telah dimilikinya sekarang, kini ia dapat menjalani aktivitas secara normal kembali.

“Dulu saya kalau pengajian dan ikut penyuluhan kesehatan pasti terhambat dalam hal komunikasi. Saya kadang liatin mulut lawan bicara supaya jelas apa yang dibicarakan, sekarang Alhamdulillah komunikasi dengan orang lain jadi lebih enak,” ungkap wanita yang aktif di kegiatan posyandu ini.

Agustina mengungkapkan bahwa semoga lebih banyak lagi orang-orang yang terbantu oleh RST juga Dompet Dhuafa. “Saya memang orang enggak punya, tapi kalau dibutuhkan tenaga saya siap. Saya dan keluarga betul-betul berterima kasih kepada para donatur, RST juga Dompet Dhuafa,” tutup Agustina. (tie/gie)