hit counter code


Amazing Muslimah

Kesehatan, | Mon 06/2015 10:48:32
Dompet Dhuafa Post Image
Share

amazing muslimah

 amazingmuslimah.com

 

Wujudkan 10.000 Muslimah Belajar Al-Qur’an

 

Amazing Muslimah resmi diluncurkan pada tanggal 12 Juli 2014 di Balai Kartini, Jakarta. Tak lama setelah diluncurkan, Amazing Muslimah langsung menggelar pelatihan baca Qur’an gratis bagi muslimah di LP wanita Tangerang dan warga sekitar Parung, Bogor.

Sejauh ini  Amazing Muslimah telah melaksanakan 20 kelas pelatihan dengan peserta kurang lebih 1.000 Muslimah yang tersebar di 4 kota yakni Jakarta, Bogor, Tangerang, Palembang, dan Yogyakarta. Para peserta terdiri dari ibu rumah tangga, ibu-ibu pedagang di pasar, dan para wali murid. Di antara mereka ada beberapa mualaf yang baru belajar Islam dan ingin bisa membaca Qur’an sebagaimana muslim pada umumnya. Alhamdulillah pelatihan baca Qur’an Amazing Muslimah direspon dengan sangat baik oleh para muslimah.

Melalui metode tahrir, peserta dilatih mulai dari pengenalan huruf hijaiyah hingga mampu membaca Qur’an dalam waktu satu hari dengan cara yang menyenangkan. Peserta diajak untuk mengingat huruf hijaiyah dengan teknik asosiasi cerita, sehingga metode tersebut mudah diterapkan. Selain itu, suasana pelatihan dibuat senyaman mungkin dengan diselingi permainan dan cerita-cerita teladan. Banyak peserta yang menyatakan apresiasinya terhadap pelatihan ini karena dengan metode tahrir belajar Qur’an menjadi lebih mudah dalam waktu singkat. Besar harapan mereka agar pelatihan ini bisa dilaksanakan di kota lainnya agar manfaat dari pelatihan ini bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

Kami terus bergerak agar pelatihan baca Qur’an gratis bagi Muslimah ini bisa terus berjalan dan tercapainya tujuan awal yakni membebaskan 10.000 Muslimah Indonesia dari tak mengenal Qur’an. Doa dan dukungan dari semua pihak selalu kami butuhkan, mari bersama membumikan Al Qur’an dan menjadikan generasi penerus yang berkarakter Qur’ani. Dear Muslimah, Lets read and understand Qur’an !