hit counter code


Youth Market 2015: Sinergi Kepedulian Program Pendidikan Dompet Dhuafa

Kesehatan, | Fri 02/2015 09:39:17
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA- Dompet Dhuafa bersinergi dengan Inago Event turut meramaikan Kegiatan Indonesia Youth Market 2015 yang akan digelar pada 18 hingga 22 Februari mendatang. Indonesia Youth Market sendiri merupakan program yang menjaring serta membuka jaringan entrepreneurship para pelaku usaha kreatif muda Indonesia melalui exhibition, bazaar, talkshow dan juga workshop yang dilaksanakan secara intensif oleh para tokoh industri kreatif.

“Saya optimis bahwa Youth Market kali ini bisa mencapai 50 ribu pengunjung. Dengan banyaknya pengunjung, tentu sekaligus semakin tinggi pula tingkat charity yang akan diberdayakan oleh Dompet Dhuafa,” ujar Chika Eltendiary, selaku Panitia Pelaksana Youth Market 2015.

Dalam sebuah kegiatan yang nantinya akan dihadiri 94 tenant dari berbagai usaha kreatif di Indonesia ini, Dompet Dhuafa didaulat sebagai charity partner, lembagayang dipercaya untuk menyalurkan sebagian keuntungan hasil dari penjualan tiket seharga Rp 10 ribu yang nantinya didonasikan dalam program gerakan 1000 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) untuk Indonesia.

“Kita akan sisihkan Rp 500 per tiket untuk charity partner. Mungkin bagi kita Rp 500 sangatlah tidak ada artinya, namun bagi yang membutuhkan sangat berarti. Untuk itu, mulailah kebaikan dari hal yang sangat kecil,” jelas Chika.

Di sisi lain, Usep Zainul Arif, Supervisor Resources Mobilization (REMO) dari Dompet Dhuafa menuturkan, melalui kerjasama dalam kegiatan Youth Market kali ini, Dompet Dhuafa mengharapkan, pertumbuhan industri kreatif Indonesia harus dibarengi dengan semangat kepedulian terhadap sesama, terutama kepada pendidikan anak-anak usia dini di Indonesia.

“Anak-anak merupakan aset bangsa yang begitu berharga. Sebagai penerus generasi, anak-anak harus mendapatkan pendidikan karakter sejak usia dini,” terangnya.

Penyelenggaraan Youth Market tahun ini mengusung tema Passion Revolution. Rencananya, kegiatan ini nantinya akan bertempat di Grand Indonesia West Mall, Exhibition Hall lantai 5. (uyang)