hit counter code


Pengungsi Keluhkan Penyakit, Dompet Dhuafa Gelar Aksi Layan Sehat

Kesehatan, | Fri 02/2015 14:11:29
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Tim Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa menggelar Aksi Layan Sehat bagi para pengungsi banjir di Pasar Sentra Kaki Lima, Rawa Buaya, Jakarta Barat. (Foto; Dokumentasi Dompet Dhuafa)

JAKARTA—Hampir sepekan mengungsi, warga Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat mulai mengeluhkan berbagai penyakit. Menangani kondisi tersebut, Dompet Dhuafa menggelar Aksi Layan Sehat pada Jumat (13/2).

“Aksi layan sehat ini diikuti 164 jiwa yang mengungsi di Posko Dompet Dhuafa yang berlokasi di Pasar Sentra Kaki Lima, Rawa Buaya. Tim dari Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa menurunkan tim medis dan obat-obatan,” ujar Koordinator Posko Dompet Dhuafa di Rawa Buaya, Yusmanto.

Yusmanto mengatakan, penyakit yang dikeluhkan beberapa pengungsi antara lain panas dan penyakit kulit pada kaki. Kurangnya air bersih dan air banjir yang kotor menjadi faktor utama.

Terkait kondisi ketinggian air, Yusmanto menginformasikan bahwa sebagian titik telah surut. Beberapa pengungsi pun sudah mulai kembali ke rumah masing-masing.

“Meski begitu, kami masih terus siaga memantau kondisi cuaca. Karena kabarnya Jakarta dan sekitarnya masih akan hujan,” terangnya. (gie)