hit counter code


Haru, Tim Barzah Dompet Dhuafa Antar Jenazah Penjual Rujak Ke Kampung Halaman

Kesehatan, | Tue 02/2015 15:29:57
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Tim Barzah Dompet Dhuafa saat menuju kampung halaman Almarhum Abdul Halim di Lamongan Jawa Timur

LAMONGAN- Rasa haru begitu terasa ketika Tim Barzah (Badan Pemulasaran Jenazah)Dompet Dhuafa menghantarkan jenazah Abdul Halim, warga Pamulang, Tangerang Selatan, yang berprofesi sehari-hari sebagai tukang rujak keliling ini ke kampung halamannya yang berada di Desa Teracal, Kecamatan Karang Geneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Almarhum meninggal dunia pada Sabtu (14/2), dikarenakan sakit.

Menurut Ustadz Madroi, Manajer Program Barzah Dompet Dhuafa menceritakan, almarhum telah lama mengeluh sakit dan tidak mampu lagi untuk mencari nafkah. Sehingga, sang istri yang turut membantu mencari nafkah dengan bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Di rumah kontrakannya yang berada di kawasan Pamulang, almarhum tinggal bersama istri dan kedua orang anaknya yang berusia 12 dan 8 tahun.

“Yang dibutuhkan keluarga hanya pengantaran jenazah almarhum ke kampung halamannya, untuk layanan lain sudah terpenuhi oleh keluarga,” ujarnya.

Lebih lanjut Madroi menuturkan, keluarga almarhum mengalami kesulitan biaya sewa mobil rumah sakit untuk mengantar jenazah almarhum hingga ke kampung halaman. Atas permasalahan yang dialami keluarga almarhum Abdul Halim inilah Tim Barzah Dompet Dhuafa dengan senang hati membantu keluarga duka.

“Perhitungan jika keluarga duka menggunakan mobil rumah sakit harga sewa mencapai 7 juta untuk sampai ke Lamongan,” paparnya.

Madroi mengungkapkan, Tim Barzah Dompet Dhuafa sangat bersyukur bisa membantu memberikan layanan pengantaran jenazah hingga ke kampung halaman dengan membebaskan biaya kepada keluarga duka.

“Semoga Allah menerima semua amal baiknya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” harapnya. (uyang)