hit counter code


Sinergitas untuk Pendidikan Anak Bangsa

Kesehatan, | Fri 02/2015 20:09:35
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Seiring berjalannya waktu, sinergitas semakin penting untuk digalakan, terlebih dalam menghadapi era globalisasi. Dengan sinergitas, perjalanan sebuah program akan menjadi lebih ringan karena urun andil bersama. Seperti halnya sinergitas yang terjalin antara Dompet Dhuafa dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Berbarengan dengan peluncuran Sukuk Negara Ritel seri SR-007, di Jakarta, Jumat (20/2). Melalui program “Gemari Buku” dari divisi pendidikan Dompet Dhuafa, Kementerian Keuangan Republik Indonesia menjalin sinergitas dengan lembaga kemanusiaan tersebut. Mengingat buku sebagai jendela dunia, maka sinergitas yang terjalin tersebut begitu penting dalam mencerahkan pendidikan di seluruh penjuru nusantara.

“Setiap peluncuran sukuk ritel ada program yang didukung dari penjualan tersebut yang tentunya juga sudah disepakati dan menjadi komitmen dari seluruh agen. Kali ini dukungan kita berikan untuk Dompet Dhuafa guna mendukung pendidikan Indonesia, terutama di daerah terpencil. Mengingat kita juga mengusung tema yang mungkin satu semangat dengan Dompet Dhuafa, yaitu Bersama Sukuk Negara Ritel Peduli Pendidikan Anak Bangsa,” ungkap Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, Robert Pakpahan.

Pada kesempatan ini, program “Gemari Buku” dari divisi pendidikan Dompet Dhuafa mendapatkan dukungan dana dari penjualan tersebut sebesar Rp. 690 juta yang diharapkan dapat menyala pendidikan di Indonesia. Dengan buku Dompet Dhuafa berharap dapat membuka ruang untuk anak-anak Indonesia menembus ruang dan waktu, menggapai banyak pengetahuan dan mimpi, bahkan memutus tali kemiskinan.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi Dompet Dhuafa dapat bersinergi dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, khususnya dari Sukuk Negara Ritel. Karena telah dipercaya untuk melanjutkan mimpi menghadirkan pendidikan yang layak di seluruh pelosok negeri. Kami selalu membuka pintu untuk semua, terutama para hadirin dan tamu undangan di sini untuk menengok program-program yang bergulir di Dompet Dhuafa. Semoga dengan adanya sinergitas atau kemitran ini, dapat membawa bangsa pada tahapan yang lebih baik,” tambah Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi.