hit counter code


Dompet Dhuafa Sulsel Berbagi Perlengkapan Sekolah

Kesehatan, | Tue 02/2015 10:28:57
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan Andriansyah memberikan bantuan peralatan sekolah kepada salah seorang siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nurul Jihad Gowa. (Foto: Jayanti/Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan)

GOWA—Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (DD Sulsel) dengan program pendidikannya berbagi 47 paket perlengkapan sekolah kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nurul Jihad, Desa Moncongloe, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa pada Sabtu (21/2) lalu.

Program tersebut merupakan bentuk kerja sama DD Sulses dengan Komunitas 1000 Guru dengan. Selain berbagi perlengkapan sekolah berupa tas, seragam hijau putih, seragam olah raga dan sepatu, kegiatan lainnya adalah tersebut berupa aktivitas mengajar dengan pendekatanP embelajaran Aktif, Inspiratif/Interaktif/Inovatif, Kritis /Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (PAIKEM).

“Menurut kami, sekolah ini perlu kami bantu dan kami memulainya dari yang paling urgent. Ketika survei, kami mendapati anak-anak yang datang bersekolah mengenakan seragam sekolah yang hampir dapat dikatakan tidak layak pakai serta sebagian besar tidak mengenakan sepatu, maka memberikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak disana adalah hal paling pertama yang dapat kami lakukan,” ungkap Pimpinan Cabang DD Sulses Andriansyah.

MIS Nurul Jihad merupakan sekolah yang dinaungi oleh Yayasan Darud Da’wah Wal Isryad (DDI). Sekolah dengan jumlah siswa 47 itu memiliki delapan tenaga pengajar yang berstatus sebagai relawan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak-anak di sekolah tersebut agar tetap bersemangat sekolah,” tambah Adriansyah. (jayanti/gie)