hit counter code


Dompet Dhuafa Kirim Bantuan Banjir Subang

Kebencanaan, Nasional, | Mon 05/2016 10:58:04
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SUBANG – Pada Jumat (27/5) Dompet Dhuafa dan para relawan banjir Subang, kembali melanjutkan pengiriman bantuan pada korban yang sempat tertunda. Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh pihak Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, kegiatan bantuan yang dilakukan pada hari ini meliputi aksi bersama dalam membersihkan pemukiman masyarakat yang terkena banjir. Kemudian melakukan suplai logistik untuk pos hangat, pengadaan dan pendistribusian 119 paket higienic kit, snack untuk sekolah ceria, pendistribusian pakaian, serta kebutuhan lainnya.

“Untuk kegiatan hari ini, kami masih terus mengupayakan pengiriman bantuan yang kemarin sempat tertunda karena medan yang cukup sulit. Alhamdulillah sedikit demi sedikit keperluan para korban banjir dapat dipenuhi seperti makanan dan pakaian. Tadi juga kita sempat mengadakan bersih-bersih bersama warga dan relawan lainnya,” ujar Fadil, Manager Respon DMC Dompet Dhuafa.

Fadil memaparkan bahwa kondisi di lokasi banjir berangsur-angsur membaik. Menurutnya jembatan yang kemarin sempat mengalami kerusakan sudah mulai pulih dan dapat dilalui. Hal ini pun memudahkan dalam proses pendistribusian bantuan. Pemerintah juga telah merencanakan perbaikan jembatan. Sehingga akses dalam pendistribusian bantuan akan lebih mudah dilakukan.

Sementara ini, kendala yang dihadapi menurutnya adalah sulitnya menemukan sinyal internet guna mengirim informasi terkini mengenai banjir Subang. Selain itu, masih banyaknya wisatawan bencana yang terus hilir mudik datang ke lokasi bencana menjadi salah satu kendala yang menyulitkan para relawan dalam mengevakuasi dan mendistribusikan bantuan. (Dompet Dhuafa/Ira)