hit counter code


Belanja Sambil Berdonasi

Nasional, | Tue 06/2016 13:15:20
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Memacu semangat Ramadhan, Dompet Dhuafa terus berupaya menebar kebaikan untuk umat di negeri ini. Mengusung tema 'Belanja untuk Negeri' Dompet Dhuafa kembali melakukan kolaborasi bersama Blanja.com. Kolaborasi yang akan berlangsung sebulan penuh selama Ramadhan ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat yang melek akan teknologi untuk berdonasi menggunakan layanan e-commerce. Penghimpunan dana hasil donasi ini nantinya digunakan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak di Indonesia.

Rina selaku Ketua Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa, mengemukakan bahwa e-commerce merupakan salah satu platform yang pamornya sangat terkenal di kalangan masyarakat. Sehingga dengan adanya kerjasama ini, harapannya masyarakat akan semakin mudah dalam berdonasi melalui platform-platform e-commerce.

"Sekarang kan ibaratnya e-commerce dan gadget lagi naik daun yah. Jadi harapannya dengan kerjasama ini, masyarakat akan semakin mudah untuk berdonasi. Mereka dapat berbelanja dan langsung berdonasi dalam satu platform. Tidak harus datang ke masjid misalnya, untuk menaruh uang di kotak amal yang biasanya disediakan," ungkap Rina.

Ia juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini dapat dikatakan sebagai pemicu. Dimana nantinya orang yang berbelanja di e-commerce blanja.com akan tergerak hatinya untuk turut berdonasi. Rina pun berharap bahwa kerjasama ini nantinya dapat berlangsung bukan hanya di bulan Ramadhan saja. Tetapi juga di bulan-bulan lainnya, sehingga keberkahan dapat terus terbentang di Indonesia.

"Ya harapannya kegiatan charity campaign ini terus berlanjut. Karena apabila berbicara pendidikan, juga berbicara mengenai investasi jangka panjang yang memerlukan biaya cukup besar. Ya walaupun donasi yang dilakukan masih terbilang kecil, sekitar Rp. 100,- dan tidak sebanding dengan bantuan dari pemerintah. Tapi setidaknya dengan adanya kegiatan dan kerjasama ini, kita turut berkontribusi untuk memajukan pendidikan di Indonesia," pungkasnya. (Dompet Dhuafa/Ira)