hit counter code


Bantu Kesehatan Kaum Dhuafa, Lazis PLN Berikan Alat Kesehatan Gratis untuk RST

Kesehatan, Wakaf, Nasional, | Mon 06/2016 09:27:00
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- Bertempat di Aula Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu (RST), Parung, Bogor, Lazis PLN secara simbolik menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada pihak RST. Bantuan senilai Rp. 250 juta ini kemudian digunakan untuk membeli beberapa alat kesehatan yang dibutuhkan oleh para pasien dan beberapa peralatan pendukung lainnya. Dintaranya adalah alat bantu pernafasan untuk bayi (Buble C PAP), infusion pump, dan wifi instalansi untuk mendukung kegiatan di RST.

Wasi'ah Rachmawati Mahary selaku Manager Umum RS. Rumah Sehat Terpadu mengungkapkan bahwa beberapa bantuan alat kesehatan yang diberikan oleh Lazis PLN sudah digunakan. Menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat khususnya untuk para pasien yang kekurangan secara finansial.

"Iya Alhamdulillah sudah digunakan beberapa alat kesehatan untuk 3 bayi dengan gangguan pernapasan. Dan alhamdulillah ketiga-tiganya juga sudah sehat kembali. Saya turut senang dengan adanya bantuan ini karena sangat membantu masyarakat dhuafa dalam mendapatkan layanan  kesehatan secara optimal," tuturnya.

Ditemui ditempat yang sama, Urip selaku General Manager Resources and Mobilization Dompet Dhuafa, menuturkan rasa senangnya dapat bersinergi dengan Lazis PLN. Ia juga berharap bahwa bantuan dan kerjasama ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan.

"Tadi kita telah melakukan serah terima bantuan dari pihak Lazis PLN berupa alat kesehatan. Tentunya saya pribadi turut senang karena bantuan terus mengalir untuk membantu masyarakat dhuafa. Harapannya sinergi ini akan terus berlanjut dan bantuan yang diberikan pun tidak terputus. Sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi para kaum dhuafa," ungkap Urip. (Dompet Dhuafa/Ira)