hit counter code


Kembangkan Usaha Berkat STF Dompet Dhuafa

Kesehatan, | Wed 02/2015 15:55:00
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Makassar -- Social Trust Fund merupakan salah satu dari beberapa program Dompet Dhuafa yang memiliki peranan penting untuk kaum dhuafa, program ini sering dinamai sebagai Bank untuk kaum dhuafa. Program Social Trust Fund (STF) Dompet Dhuafa yang kini hadir di Sulawesi Selatan mendapat banyak antusias dan telah lama dinantikan oleh warga masyarakat Sulawesi Selatan.

Ibu Samsiah (47 tahun) adalah salah satu Penerima Manfaat Program ekonomi Social Trust Fund (STF) Dompet Dhuafa.

“Sebelum adanya program Social Trust Fund Dompet Dhuafa di Makassar yang memberikan pinjaman untuk kaum dhuafa, saya sering meminjam pada koperasi untuk keperluan modal usaha yang dikembalikan dengan adanya bunga” Ujar ibu separuh baya.

“Dana pinjaman yang diberikan oleh STF Dompet Dhuafa sangat membantu untuk perkembangan usaha saya, selain dana yang dipinjam tidak ada bunga yang dikembalikan serta dana pinjaman yang saya terima lebih besar dari pinjaman yang sering saya pinjam pada koperasi,” Ucap Samsiah.

Ibu 3 orang tanggungan ini mendapat dana pinjaman dari Social Trust Fund (STF) Dompet Dhuafa Sul-Sel sebesar Lima Ratus Ribu Rupiah, dengan usaha yang ia lakoni sebelum mendapat dana pinjaman tersebut adalah menjual kue dengan menitip jualan kuenya setiap pagi pada anaknya yang bekerja sebagai cleaning servise di Universitas Hasanuddin untuk dijualnya kepada para mahasiswa. Pemberian dana pinjaman kepada ibu Samsiah memberikan perubahan positif untuk usahanya.

“Dulu sebelum saya menerima dana pinjaman dari STF Dompet Dhuafa Sul-Sel saya hanya memiliki satu usaha saja yakni menjual kue dipagi hari, setiap anak saya hendak pergi bekerja saya selalu menitipkan kue untuk dijual ditempat kerjanya dan Alhamdulillah Program Dompet Dhuafa yaitu Social Trust Fund memberikan perubahan untuk usaha saya, sekarang dana yang saya pinjam dari STF, saya gunakan untuk usaha penuh yaitu diwaktu pagi saya jualan kue, siang sampai sore saya jualan buah-buahan (jagung rebus, kedondong dan salak) dan dimalam harinya saya berjualan nasi kuning didekat rumah,”Terangnya.

“Saya sangat bersyukur bisa mendapat dana pinjaman dari Dompet Dhuafa. Semoga saya yang sekarang sebagai penerima zakat dari Dompet Dhuafa, nantinya juga saya bisa berkewajiban untuk membayar zakat” Harap Samsiah. (Nurwana/DD Sulawesi Selatan)