hit counter code


Bekali Siraman Rohani Narapidana Di Lapas Paledang

Dakwah, Nasional, | Sat 06/2016 12:11:11
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- Sebanyak 135 narapidana mengikuti rangkaian acara pelatihan dan pendidikan Dai Lapas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Paledang Bogor, Jum’at (17/6). Acara ini berlangsung sejak Selasa (14/6), merupakan bagian dari program Bina Santri Lapas dari Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa.

Acara yang berlangsung selama empat hari ini, bertujuan untuk meningkatkan semangat para narapidana yang ingin kembali ke jalan yang diridhoi Allah. Karena para narapidana ingin menjadi pribadi yang jauh lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat ketika menghirup udara bebas nantinya.

“Setiap Napi ingin bermanfaat di masyarakat ketika keluar dari lapas. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena akan menjadi bekal kelak di masyarakat dan lebih dekat lagi dengan Allah ketika masih dalam binaan kami,” tutur Suharman, Kepala Lapas Paledang Bogor.

Selama empat hari, para narapidana mendapatkan berbagai materi yang disampaikan oleh beberapa Narasumber dari berbagai organisasi masyarakat Islam, salah satunya Dompet Dhuafa. Materi yang disampaikan meliputi Tsaqofah Islamiyah, Fiqih Dakwah, Metode Khutbah, tata cara Pemulasaraan jenazah dan berbagai materi tentang kajian ke-Islaman.

“Alhamdulillah saya bahagia dapat pelatihan seperti ini. Tentunya saya akan praktekkan ilmu yang didapat selama di dalam lapas dan saya akan kembangkan ketika sudah bebas. Terimakasih donatur Dompet Dhuafa,” ujar Imam Syafi’i, salah satu peserta dari pelatihan.

Muhammad Apan, selaku Koordinator acara menjelaskan bahwa acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan di bulan Ramadan yang digelar di berbagai Lapas di Jabodetabek. Selain bimbingan reguler, para narapidana yang diselenggarakan oleh Bina Santri Lapas Dompet Dhuafa setiap Rabu, Jum’at dan Sabtu tiap pekannya. (Dompet Dhuafa/Fajar)