hit counter code


Hani: Berbagi Itu Menyenangkan

Sosial, Nasional, Zakat, | Mon 06/2016 08:31:10
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Pemandangan berbeda terlihat di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Jakarta Rabu (15/6). Sore itu ruangan berukuran 10 X 5 meter dipenuhi dengan hiasan burung dari kertas origami. Tak hanya itu, di setiap sudut ruangan juga terpasang balon berwarna-warni.

Di ruang itu juga terdapat panggung yang dipenuhi oleh anak-anak penderita kanker dari YKAKI. Di panggung terbuat dari papan terlihat belasan relawan asik menemani anak-anak yang sibuk menggambar. Raut muka serius ditunjukkan setiap anak yang sibuk menggambar dengan menggunakan pensil warna di program “Sahabat Berbagi Harapan (SBH)”.

Di depan panggung, Hanifah, salah satu relawan dari Ayo Dongeng Indonesia terlihat asik berbagi cerita dengan anak-anak. Mahasiswi berumur 20 tahun tersebut, mengaku bangga dapat menghibur para penderita kanker. Lebih lanjut, ia menambahkan bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang sangat tepat, untuk semua berbagi kebajikan. “Berbagi tak harus dengan materi belaka. Bisa berbagi apa saja yang kita punya,” ungkapnya.

Memberikan kepuasan batin tersendiri dapat berbagi dengan anak-anak di YKAKI, dan ini sangat menyenangkan. Hani sapaan akrabnya, menilai bahwa kita sebagai insan yang lebih beruntung memiliki nikmat sehat, sudah selayaknya dapat berbagi untuk adik-adik di sini.

“Walaupun hanya melalui dongeng, kehadiran di Sahabat Berbagi Harapan ini, tentunya untuk menghibur dan berbagi dengan anak-anak di sini. Sehingga mereka tetap happy menjalani hidup dan hari-hari mereka. Ini merupakan kegiatan yang bagus dan bermanfaat bagi sesama. Sangat senang menjadi bagian dari kegiatan ini,” terang Hani. (Dompet Dhuafa/Mahfud)