hit counter code


Ngabuburit Bersama 100 Anak Yatim dan Dhuafa Di YICB

Sosial, Nasional, Zakat, | Tue 06/2016 00:10:10
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BEKASI -– Dompet Dhuafa menggelar acara ngabuburit bersama 100 anak yatim dan dhuafa di Yayasan Indonesia Cerdas Bermanfaat (YICB) Pondok Gede Bekasi, Sabtu (18/7). Acara ini adalah rangkaian dari Program Sahabat Berbagi Harapan (SBH) yang sudah ketiga kalinya acara ini terlaksana di Bulan Ramadahan 1437 H. Untuk acara kali ini, Dompet Dhuafa di bantu oleh puluhan relawan yang tergabung dalam Doompet Dhuafa Volunteer (DDV).

Ilham Mulya, Kordinator DDV menuturkan, DDV merupakan wadah bagi orang- orang yang tergerak dalam misi kemanusiaan dan membantu kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat secara sukarela. Tak hanya di SBH saja, DDV juga sering turut aksi dalam berbagai kegiatan Dompet Dhuafa.

“Alhamdulillah acara pada hari ini lancar. Tentunya ini berkat volunteer yang solid dan sudah profesional dari beberapa wilayah di Tangerang Selatan, Depok dan Bekasi. Semoga acara yang dilakukan DDV bermanfaat bagi YICB,” ungkap Ilham

Koordinator acara SBH Muharam Atha Rasyadi memaparkan, acara kali ini secara khusus untuk wadah teman-teman relawan DDV silaturahim. Karena para volunteer juga butuh ruang untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Salah satunya kita fasilitasi melalui kegiatan SBH ini.

Acara ini diisi dengan kuis, games dan membuat prakarya berupa kartu ucapan lebaran. Atha berharap ia dapat meninggalkan sesuatu yang bermanfaat bagi 100 anak yatim dan dhuafa di YICB. Selain itu, Dompet Dhuafa juga memberikan bingkisan dan tas.

Fuad Hasan, Ketua Umum YICB memberikan apresiasi yang sangat besar atas kehadiran, kontribusi, dan partisisipasi Dompet Dhuafa. Ia berharap YICB dan Dompet Dhuafa dapat terus bekerjasama di bidang kemanusiaan, khususnya pendidikan anak-anak yatim piatu. (Dompet Dhuafa/Mahfud)