hit counter code


Wisuda Santriwati LPTQ An-Nahdliyah Angkatan 2 di Hong Kong

Kesehatan, | Wed 02/2015 17:24:39
Dompet Dhuafa Post Image
Share

HONG KONG—Dompet Dhuafa Hong Kong (DD Hong Kong) mewisuda 83 santriwati Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) An-Nahdliyah Angkatan 2 pada Ahad (22/2) lalu Chai Wan, Hong Kong. Para santri adalah para Buruh Migran Indonesia (BMI) Muslimah Hong Kong.

Hadir dalam acara wisuda tersebut Pimpinan Cabang DD Hong Kong, Rovi Octaviano Vustany dan pengurus pusat TPQ An-Nahdliyah dari Tulung Agung, Ustaz Sabarudin Abdullah.

Rangkaian acara wisuda sendiri berlangsung selama tiga hari berturut -turut, yaitu 20 Februari di Taman Victoria Park, 21 Fabruari di Masjid Islamic Union di Wan Chai, dan acara puncak wisuda di Chai Wan.

“Mempelajari Al Qur’an itu sangat penting dan dibutuhkan ilmu agar bisa membaca dan menulis dengan baik dan benar. Harus diperhatikan makhorijul huruf-nya. Oleh karena itu, setiap santri diwajibkan untuk mempelajari tajwid dengan baik dan benar,” ujar Ustaz Sabarudin.

Sementara, Pimpinan Cabang DD Hong Kong Rovi Octaviano dalam sambutannya juga menambahkan, meskipun para santriwati sudah diwisuda, bukan berarti selesai mempelajari Al-Qur’an.

“Justru ini adalah awal perjuangan kita untuk mengajarkan ilmu yang diperoleh untuk ditularkan kepada sesama meskipun cuma satu ayat. Karena ilmu yang tidak diamalkan bagaikan pohon tak berbuah, tidak berguna suatu ilmu tanpa diamalkan dan diajarkan kepada orang lain,” jelasnya.

Acara diakhiri dengan dengan penyerahan tropi kepada para santri yang sebelumnya mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan di taman Kowloon Park Tsim Tsa Tsui. (minnie/gie)