hit counter code


Kemeriahan Dompet Dhuafa Fair 2016

Sosial, Dakwah, Nasional, | Thu 06/2016 18:21:21
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- Sore yang cerah dari kejauhan terdengar alunan musik khas Timur Tengah. Tiap  sudut serambi masjid Kampung Wisata D'Jampang itu terasa berbeda dari biasanya. Sorak sorai tepuk tangan dari penonton bergermuruh saat peserta lomba selesai menampilkan kebolehannya di atas panggung.

Panggung berukuran 2x4 meter tersebut menjadi sarana untuk menampilkan grup marawis. Mereka tengah mengambil posisi sebelum menampilkan kemampuannya. Tepukan dari marawis, hajir dan dumpuk pun mulai  bersahutan. Iringan shalawat nabi pun menemani alunan musik di atas panggung.

Tak lama setelah  penampilan marawis, muncul juga grup musik nasyid memeriahkan suasana panggung. Grup yang terdiri dari empat pria ini tengah membawakan lagu Kun Anta dari Humood Alkhudher. Lagu ini pun berhasil memikat hati penonton. Sehingga mereka turut menyanyikan dan mengikuti irama lagu.

Penampilan di panggung tersebut merupakan rangkaian dari acara Dompet Dhuafa Fair. Kegiatan ini merupakan acara tahunan dan sudah berjalan ke-5 kalinya. Acara ini menampilkan berbagai lomba seperti lomba azan, hadroh, marawis, nasyid, tahfizul quran, dan mewarnai.

Tak hanya lomba, Dompet Dhuafa Fair pun diisi oleh bazar takjil, tabligh akbar, pelatihan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan buka puasa bersama. Acara ini berlangsung dari 16 hingga 26 Juni 2016, di Kampung Wisata D'Jampang, Parung, Bogor, Jawa Barat.

Abdullah Fahri selaku Tim Juri lomba menjelaskan bahwa untuk hari ini lomba yang diadakan berupa nasyid dan hadroh. Peserta dari lomba ini terdiri dari delapan tim nasyid dan 30 tim marawis dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, juga masyarakat umum. “Hari ini lomba, besok baru final dari keseluruhan lomba yang diadakan,” ungkapnya, Selasa (21/6).

Salah satu peserta lomba marawis Noval, menilai acara ini sangat berkesan bagi dirinya. Menurutnya, lomba ini bukan hanya mengharap prestasi semata. “Saya juga bisa menjadikan ajang ini sebagai media untuk mensyiarkan agama Islam kepada masyarakat,” tutur salah satu anggota grup marawis As-syifa. (Dompet Dhuafa/Mahfud)