hit counter code


Dompet Dhuafa Bantu Korban Kebakaran Sawah Besar Jakarta

Kesehatan, | Thu 02/2015 13:50:05
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA—Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa memberikan bantuan 100 paket pakaian layak pakai untuk korban kebakaran di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (24/2).

Koordinator Respon Darurat Kebakaran Sawah Besar DMC Dompet Dhuafa, Maizar Ichan mengatakan, bantuan tersebut untuk membantu kebutuhan darurat awal bagi korban yang kehilangan semua harta bendanya akibat dilalap sijago merah.

“Pasca kebakaran di 10 wilayah RT yang berada di RW 01, umumnya korban kebakaran nyaris tidak memiliki apapun karena ludes terbakar,” ujarnya.

Bantuan tersebut diserahkan ke posko induk yang berada di area Stasiun Kereta Sawah Besar untuk selanjutnya didistribusikan.

Berdasarkan dari data posko induk korban, kebakaran menghanguskan 327 rumah. Sebanyak 432 KK atau 2472 Jiwa yang berasal dari Gang.1 hingga Gang.3 RW 01, RT 03,04 ,05, 07,08,09,10,11 hingga 16 mengungsi. Sebagian besar dari merka mengungsi di bawah fly over Stasiun Sawah Besar.

Ichan juga mengatakan, setelah memberikan bantuan pakaian layak pakai, DMC Dompet Dhuafa akan menurunkan tim medis untuk melalukan pengobatan gratis di lokasi tersebut.

“Setelah bantuan kebutuhan darurat awal, selanjutnya akan kita lakukan pemeriksaan kesehatan karena para beberapa korban mulai mengeluhkan gangguan kesehatan,” jelasnya

Saat ini korban kebakaran, khususnya anak-anak sangat membutuhkan bantuan peralatan sekolah untuk bisa cepat kembali bersekolah.

“Banyak anak-anak yang kini tinggal di pengungsian tidak bisa bersekolah akibat peralatan mereka ikut raib seiring api yang membakar rumahnya,” pungkas Ichan. (tih/gie)