hit counter code


Dompet Dhuafa Kembali Gelar Konvoi Ramadhan Di Tangerang

Sosial, Nasional, Zakat, | Thu 06/2016 19:27:46
Dompet Dhuafa Post Image
Share

CIPUTAT – Puluhan motor beserta pengendaranya sudah siap dan berbaris rapi di halaman parkir kantor Dompet Dhuafa Ciputat. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Honda Vario Club (HVC) mengadakan Konvoi Ramadhan untuk kali ke dua, Senin (29/6). Peserta yang mengikuti konvoi Ramadhan ini terdiri dari para amil Dompet Dhuafa dan 20 motor dari HVC.

Refia Ardhiana selaku Manager Event Dompet Dhuafa, menuturkan bahwa kegiatan konvoi Ramadhan ini bertujuan untuk mengampanyekan gerakan Zakatnesia kepada masyarakat. Adapun rute yang dilalui dalam konvoi ramadhan ini mulai dari Ciputat dan berakhir di Giant BSD Tangerang. Kegiatan konvoi Ramadhan ini diakhiri dengan membagikan 1.000 takjil kepada masyarakat sekitar.

“Jadi di bulan Ramadhan ini kita melakukan dua kali konvoi Ramadhan, yang pertama waktu itu di daerah Bekasi dan yang kedua kita selenggarakan ke daerah Tangerang berkolaborasi bersama Honda Vario Club. Tujuannya tentu saja ingin mengampanyekan gerakan Zakatnesia, ingin mengajak masyarakat agar tergerak hatinya untuk berzakat,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, selain melakukan konvoi untuk mengampanyekan Zakatnesia, kegiatan ini juga diikuti dengan membagikan 1.000 takjil kepada masyarakat disekitar BSD Tangerang.

“Kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk membagikan 1.000 takjil kepada masyarakat sekitar. Alhamdulillah peserta yang berpartisipasi cukup banyak dibandingkan konvoi Ramadhan pertama. Dari amil ada 15 orang dan dari HVC sendiri menerjunkan 20 motor,” ungkap Refia.

Di sisi lain, terdapat beberapa tujuan positif yang didengungkan dari acara ini. Salah satunya adalah mengampanyekan “safety riding” yang dilakukan oleh HVC. Kampanye safety riding ini merupakan sebuah kampanye untuk mengajak para pengendara agar tetap menaati aturan-aturan lalu lintas demi keselamatan dalam berkendara. (Dompet Dhuafa/Ira)