hit counter code


Kado Lebaran untuk 100 Janda

Sosial, Nasional, Zakat, | Thu 06/2016 20:14:07
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Foto: Suasana penyaluran program Ramadhan Paket "Kado Lebaran 100 Janda" kerjasama Dompet Dhuafa Singgalang dengan Hijabersmom Community (HMC) Padang, di Masjid Al-Bahrain Padang, Kamis (30/6). (Nisa)

 

PADANG -- Kali ini, HMC Padang berbagi kebahagian dalam agenda sosial penyaluran salah satu Paket Jemput Berkah Ramadhan (Juara) Dompet Dhuafa Singgalang, Kado Lebaran 100 Janda. Bertempat di Masjid Al-Bahrain Pasar Pagi Padang Barat, Kamis (30/6), HMC dan Tim Dompet Dhuafa Singgalang, mengumpulkan ibu-ibu berstatus janda dan kurang mampu untuk menyalurkan 100 Kado lebaran yang terdiri dari paket Sembako, Paket perlengkapan lebaran (Baju Koko, Gamis dan Alat Shalat), serta THR Lebaran.

"HMC setiap tahunnya selalu memiliki agenda sosial Ramadhan. Alhamdulillah kali ini kami dapat melangsungkan penyaluran menembus angka 100 penerima manfaat yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang. Semoga kado lebaran ini mengukir sukacita bagi para penerima manfaat di hari lebaran nanti," harap Hj. Frisma, selaku ketua HMC.

Total donasi yang dikumpulkan HMC Padang dalam kerjasama ini bernilai Rp. 14 juta. Donasi tersebut dihimpun dari zakat, infak, dan sumbangan para anggota HMC Padang.

"Sebagai komunitas muslimah, tentu kami ingin memiliki kebermanfaatan untuk sesama. Insyaa Allah agenda sosial kami akan berkelanjutan," imbuhnya.

Kegiatan penyaluran kado lebaran ini membawa kebahagiaan para ibu-ibu berstatus janda penerima manfaat. Salah satunya ibu Sumiyati, warga Kelurahan Rimbo Kaluang, Padang Barat, yang bekerja sehari-hari sebagai buruh cuci untuk kebutuhan keluarga.

"Alhamdulillah, untuk lebaran kami sudah tidak perlu memikirkan lagi. Karena sudah ada stok, terimakasih nak atas paket lebarannya," tutur Sumiyati, kepada tim Dompet Dhuafa Singgalang setelah menerima kado lebaran.

Dalam kerjasama ini, Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Defri Hanas menyatakan rasa apresiasi yang besar atas penyaluran bantuan dari komunitas ibu-ibu hebat ini.

"Berangkat mengusung nama agama, saya meyakini Hijabersmom memiliki visi dan misi yang besar dalam membesarkan nama Islam, diantaranya agenda dakwah dan sosial bagi masyarakat seperti kado lebaran untuk ibu-ibu berstatus janda ini. Semoga bersinergi terus dapat bersinergi dengan Dompet Dhuafa Singgalang. Sehingga dapat terus bersama-sama membangun umat," pungkasnya. (Dompet Dhuafa/Nisa)