hit counter code


Wakafedia, Sajikan Informasi Wakaf Terkini

Wakaf, Nasional, | Sat 07/2016 19:09:06
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR – Bertepatan dengan syukuran Milad ke-23, Dompet Dhuafa kembali menginisiasi sebuah gerakan sosial. Setelah lebih dari dua dekade hadir sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional yang mengelola dana zakat da mengampanyekan gerakan zakat. Kini di momen bahagia kali ini, Dompet Dhuafa ingin mengampanyekan dan memudahkan masyarakat dalam berwakaf.

Melalui situs online “Wakafedia,” gerakan berwakaf tersebut dicanangkan di Aula Masjid Al Madinah, Parung, Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/7). Dimana masjid tersebut berdiri di kawasan Zona Madina juga berkah dari dana wakaf masyarakat semua.

Wakafedia diluncurkan langsung oleh Pendiri sekaligus Ketua Pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi. Hadirnya Wakafedia menurut Parni, lantaran potensi wakaf di Indonesia belum mendapatkan perhatian maksimal. Sehingga masih membutuhkan banya pemahaman, edukasi maupun kampanye mengenai donasi yang sebenarnya merupakan amalan yang tak terputus tersebut.

“Kalau dengan zakat kita bisa dibilang sudah berhasil. Sekarang bagaimana kita bisa mengembangkan dan mendayagunakan wakaf. Sehingga tren gerakan wakaf ini dapat mendunia dan berkembang sebagai potensi wakaf produktif,” ujar Parni Hadi, dalam sambutannya.

Sehingga dengan hadirnya gerakan wakaf bersama Wakafedia tersebut, potensi wakaf produktif di negeri ini semakin meluas dan tergarap dengan baik. Selama ini wakaf hadir dalam beragam aset bangunan sosial yang diperuntukkan untuk masjid, sekolah, rumah sakit, makam, maupun panti asuhan. Jika masih belum begitu memahami wakaf dan potensinya, kunjungi situs online Wakafedia sebagai sumber informasi terkini tentang wakaf. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)