hit counter code


Santuni Anak Panti Pelosok

Sosial, Nasional, Zakat, | Sat 07/2016 19:41:37
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Foto: Keluarga Besar Bank Syariah Mandiri (BSM) Bukittinggi bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang Santuni Anak Panti Asuhan An-Nur Pasanehan pada Rabu (29/6), dalam agenda buka bersama dan pemberian santunan. (ist)

 

BUKITTINGGI -- Kejutan kecil bagi 25 anak Panti Asuhan An-Nur Pasanehan, Bukittinggi, saat keluarga besar Bank Syariah Mandiri (BSM) Bukittinggi bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang, mengajak mereka untuk bergabung dalam agenda buka bersama, Rabu (29/6) lalu. Agenda buka bersama berlangsung di Kantor BSM Cabang Bukittinggi, Jl. Jendral Sudirman No. 73 Bukittinggi, yang juga diikuti segenap karyawan bank tersebut.

Bentuk acara buka bersama dilaksanakan sedikit unik. Dua puluh lima anak yang diundang disuguhi menu paket makanan yang spesial, sementara karyawan dan keluarga besar BSM sendiri, menu berbuka mereka hanya berupa nasi bungkus biasa. Semacam acara tukar nasib. Jika karyawan sudah biasa menikmati menu spesial yang lezat, maka kali ini anak-anak dari panti asuhan tersebutlah yang berkesempatan menyantap menu terbaik

"Hal ini bertujuan agar keluarga besar BSM dapat merasakan nuansa kesederhanaan dengan mencicipi menu buka puasa biasa. Sedangkan anak-anak ini, mungkin tak seberuntung kita, dapat membeli dan memakan paket KFC kapan saja. Kami ingin menyuguhkan sesuatu yang istimewa untuk dirasakan oleh mereka," tutur Kepala Cabang BSM Bukittinggi, Firmansyah.

Ia menambahkan, sengaja mengundang anak-anak dari Panti Asuhan An-Nur, karena letak panti asuhan ini cukup terpencil dan terpelosok. "Tentunya karena kondisinya terpencil, Panti Asuhan An-Nur jarang tersentuh dalam agenda sosial. Maka dari itu, kami sepakat untuk mengundang anak-anak dari Panti Asuhan An-Nur untuk dapat berbuka bersama sekaligus penyaluran santunan,"
imbuh Firmansyah.

Menurut beliau, agenda penyaluran santunan yang diadakan BSM merupakan agenda nasional. Penyaluran santunan juga diadakan secara serentak di seluruh Indonesia yang ditujukan untuk 10.000 anak yatim dan dhuafa Se-Indonesia. Agenda ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur keluarga besar BSM atas rezeki dan berkah yang diberikan Allah SWT. Sehingga diwujudkan dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dan dhuafa sebagai bentuk syiar Islam BSM.

"Acara santunan ini diadakan setiap tahun selama bulan Ramadhan di seluruh cabang BSM. Donasi berasal dari LAZ BSM dan infak karyawan, dan murni kegiatan sosial, tak ada kepentingan bisnis," jelas beliau.

Apresiasi yang besar diberikan oleh Tim Dompet Dhuafa Singgalang Fera Marleni, yang turut menghadiri agenda unik BSM tersebut. "Mengistimewakan anak-anak yatim dan dhuafa, serta belajar kesederhanaan dengan menu biasa bagi karyawannya, menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk senantiasa mensyukuri nikmat Allah dan senantiasa berbagi. Saya sangat mengapresiasi agenda BSM dalam menanamkan nilai dan budaya kerja yang dianut. Semoga besama-sama kita dapat terus membangun umat ke arah yang lebih baik," pungkas Fera. (Dompet Dhuafa/Nisa)