hit counter code


LAZ Chevron Bagikan Keceriaan lewat SBH

Sosial, Nasional, | Mon 07/2016 15:13:10
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -– Ratusan anak yatim dan dhuafa yang berasal dari kawasan Jampang, Kemang, Bogor, Jawa Barat, tampak ceria pada siang itu, Sabtu (2/7). Mereka berkumpul bersama di salah satu ruangan yang biasa disebut dengan Teater Dzikir Rumah Sehat Terpadu (RST). Senyuman tidak henti-hentinya tersungging, mereka bahkan beberapa kali tertawa.

Semua keceriaan anak yatim dan dhuafa tersebut karena kehadiran program Sahabat Berbagi Harapan (SBH), di tengah-tengah mereka. Dompet Dhuafa kali ini bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Chevron untuk berbagi keceriaan, motivasi dan semangat kepada anak-anak di kawasan Desa Jampang. Dalam acara tersebut, hadir pula Denies Syahrudin selaku Direktur LAZ Chevron Jakarta dan Irwan Prajaya selaku Manager Operasional.

Lewat acara ini Denies dan Irwan menceritakan pengalaman dirinya saat bekerja di Chevron. Mereka berdua membuka cakrawala anak-anak bahwa dunia kerja itu tidak hanya menjadi seorang dokter, pilot, ataupun polisi. Tetapi masih banyak bidang-bidang yang lainnya. Selain berbagi pengalaman bekerja, LAZ Chevron juga membagikan 100 parsel lebaran dan school kit kepada anak-anak sebagai tambahan semangat.

Denies menuturkan, hari ini LAZ Chevron dan Dompet Dhuafa dapat berbagi rezeki dengan anak-anak dari kaum yatim dan dhuafa. Ini adalah pertama kalinya bekerjasama dengan Dompet Dhuafa sebagai tindak lanjut penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dompet Dhuafa dengan LAZ Chevron.

 “Acara SBH ini sangat profesional, di mana anak-anak dibawa untuk mendegarkan cerita yang berisi pesan-pesan akhlak demi membuka cakrawala mereka,” ungkap Denies.

Penanggung Jawab Penghimpunan ZISWAF Sulis Tiqomah menjelaskan, tujuan acara ini adalah untuk bersinergi dalam rangka membentang kebaikan bersama di bulan Ramadhan. Selain itu, lanjut Sulis, program kerjasama Dompet Dhuafa dan LAZ Chevron akan terus berlanjut  ke depannya. Tidak hanya di Ramadhan saja, tetapi di luar Ramadhan dengan beberapa program pemberdayaan lainnya. (Dompet Dhuafa/Mahfud)