hit counter code


Saat Olivia Zalianty Jadi Amil Zakat Dompet Dhuafa

Sosial, Nasional, Zakat, | Mon 07/2016 15:25:48
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Dalam rangka mengingatkan umat muslim untuk segera berzakat. Kali ini Dompet Dhuafa melakukan inovasi baru, yaitu mengajak beberapa artis tanah air untuk menjadi amil zakat. Salah satunya ialah Olivia Zalianty yang menjadi amil alias petugas zakat di Grand Indonesia Shopping Center, Jakarta, Minggu (3/7). Kegiatan ini bertajuk “Artis Mendadak Amil”.

Artis keturunan Tionghoa dan Batak ini bertugas untuk mengajak para pengunjung mall untuk berzakat. Ia berharap, dengan mengikuti kegiatan ini ia bisa menjadi bagian dari kampanye untuk mengingatkan masyarakat luas khususnya Indonesia untuk berzakat. “Zakat itu  harus diingat, jangan sampai apa yang kita miliki masih ada hak orang lain di dalamnya,” ujar Olvia.

Selain menjadi amil zakat Dompet Dhuafa, pada kesempatan ini Olivia pun menunaikan kewajibannya berzakat fitrah pada Ramadhan tahun ini. “Iya, tadi saya zakat fitrah, kalo biasanya saya zakat fitrah itu suka nitip di masjid, enggak langsung ketemu sama orangya. Kalo tadi di sini lebih berasa saja. Karena ada akadnya, terus di doain juga,” tambahnya.

Sekretaris Ramadhan 1437 H, Etika Setiawanti menuturkan, Dengan adanya artis ini diharapkan masyarakat semakin tertarik mengunjungi konter Dompet Dhuafa untuk berdonasi baik zakat, infak, sedekah dan wakaf di bulan Ramadhan. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka mengedukasi masyarakat, bahwa menjadi amil itu profesi yang mulia.

“Bukan cuma Olivia Zalianty, selebriti lainnya yang juga ikut sebagai amil ada Elma Theana, Ali Zaenal, Andhara Early, Nia Paramitha, Wahyu Soeparno Putro, dan Aquino Umar. Nantinya mereka menyebar di konter Dompet Dhuafa di berbagai mall Jabodetabek,” tambah Etika. (Dompet Dhuafa/Mahfud)