hit counter code


Relawan SGI Angkatan 7 Gelar Program Sekolah Masyarakat Desa (SEMASA)

Kesehatan, | Thu 02/2015 17:27:18
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BANTEN—Di Tagelan, Banten, banyak guru yang mengalami kendala saat proses belajar mengajar berlangsung di kelas, terutama mereka yang mengajar di kelas satu. Karena itu, relawan Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa Angkatan 7 penempatan Pandeglang melaksanakan kegiatan Program Sekolah Masyarakat Desa (SEMASA) bersama 9 siwa PAUD dan TK di Kampung Tagelan Desa Cijalarang, Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (25/2).

Program SEMASA bertujuan untuk membantu para guru menangani masalah yang biasa mereka temui ketika mengajar di kelas. Kegiatan ini dilaksanakan disalah satu ruangan MTs Miftahul Huda Tagelan. Beragam kegiatan seru ditawarkan relawan salah satunya membentuk kelompok bermain sambil belajar, di sana para relawan mengenalkan dan mengajarkan dasar-dasar Calistung kepada adik-adik peserta.

Ruangan dipenuhi derai tawa dan suka cita karena relawan membawakan materi dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami oleh adik-adik peserta yang hadir kala itu. Tak ayal kegiatan ini menjadi kegiatan yang diminati oleh para peserta bahkan warga sekitar.

Selama kegiatan berlangsung antusiasme peserta, guru, bahkan warga sangat besar. Hal tersebut terlihat ketika para relawan mengajarkan Calistung dan para guru beserta warga turut serta. Kegiatan ini diharapkan mampu membawa perubahan yang signifikan terhadap cara mengajar para guru SD di sana, sehingga kendala yang dulu ada akan mudah diatasi ke depannya.