hit counter code


Gelar Tarhib Kurban Di Car Free Day

Kurban, Nasional, | Mon 08/2016 17:09:34
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA – Iring-iringan relawan tarhib kurban Dompet Dhuafa terus melaju mengitari area car free day dari Bundaran HI hingga Patung Sudirman, Jakarta, Minggu (28/8). Penuhnya area car free day Minggu pagi lalu, tidak menyurutkan semangat peserta tarhib untuk mengajak masyarakat berkurban. Berbekal alat tabuh yang terus didengungkan sepanjang perjalanan, menambah semarak tarhib kurban Dompet Dhuafa.

Lutfilah dari tim Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa mengungkapkan, tujuan atau latar belakang diadakannya kegiatan tarhib ini adalah untuk mensosialisasikan kurban Dompet Dhuafa dalam semangat “KURBANESIA, Berlimpah Keberkahan”. Hal ini dilakukan agar masyarakat bersemangat dan sadar untuk berbagi kebahagiaan kurban, serta dapat menyalurkannya melalui program THK Dompet Dhuafa.

“Tujuan dari tarhib ini sebenarya lebih untuk mensosialisasikan apa itu semangat KURBANESIA kepada masyarakat. Harapan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih mengenal atau lebih aware bahwa Hari Raya Idul Adha sebentar lagi akan datang. Sehingga mulai menyisihkan rezeki untuk berkurban di THK Dompet Dhuafa. Jadi kalau minat orang untuk berkurban lebih banyak, maka semakin banyak juga manfaatnya untuk saudara-saudara kita di pelosok Indonesia,” ungkapnya.

Diakuinya untuk kegiatan tarhib hanya dilakukan sekali. Selebihnya mengadakan event di sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta dan sekitarnya. “Untuk tarhib sendiri kita cuma sekali, selebihnya itu adalah event mall. Jadi ada beberapa mall yang sudah kita kunjungi untuk kampanye KURBANESIA ini. Diantaranya adalah Cinere mall, fX Sudirman, dan Cilandak Town Square. Nah untuk nanti sore juga ada acara yang cukup menarik juga. Yakni pertandingan amal sepakbola persahabatan antara Dompet Dhuafa dengan kesebelasan komedian, musisi dan atlet nasiona (Komando FC). Nantinya hasil dari pertandingan persahabatan ini akan didonasikan untuk Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa,” tambah Lutfi. (Dompet Dhuafa/Ira)