hit counter code


Mona Ratuliu Ajarkan Anak Berwakaf

Wakaf, Nasional, | Fri 09/2016 16:46:21
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Menanamkan energi terbaik dan positif bagi anak-anak adalah salah satu kunci terbaik orang tua dalam mendidik putra-putrinya. Mendidik anak tak hanya membekalinya dengan ilmu dan kecerdasan semata. Menanamkan nilai-nilai ibadah dan berbagi dari apa yang dimiliki juga menjadi hal penting. Menghitung jutaan limpahan nikmat dari Allah SWT dan membagikan sebagian dari nikmat harta untuk bersedekah adalah salah satu nilai yang baik dalam mendidik anak. Sehingga turut andil meciptakan kepekaan berderma terhadap lingkungan sosialnya.

Seperti halnya pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco yang mengenalkan nikmatnya berbagi melalui zakat, sedekah, infak dan wakaf kepada putra-putrinya. Mona dan Indra selalu memberikan pembelajaran kepada anak-anaknya bahwa ada pahala dari kebaikan beribadah. Seperti yang tertanam pada anak keduanya, Baraka Rahadianezar, yang dengan tabungannya sendiri menunaikan wakaf melalui Dompet Dhuafa untuk pembangunan Masjid Al Madinah di Parung, Bogor.

“Memang sejak Ramadhan kearin, anak saya semangat dalam menanyakan ibadah dan pahala. Lalu kami memberikan pemahaman mengenai apa saja yang dapat menghadirkan pahala. Nah, kemudian Raka tertarik dengan pemahaman mengenai wakaf. Kalau tidak salah waktu dapat brosur saat menjadi volunteer Dompet Dhuafa di Ramadhan kemarin. Kemudian dia wakafkan tabungannya untuk pembangunan masjid dari Dompet Dhuafa tersebut,” tutur Mona Ratuliu, saat ditemui tim wakaf Dompet Dhuafa di kediamannya, Kemang, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ini adalah bagian dari semangat ibadahnya. Tabungan uang reward puasa sehari penuh yang diperoleh Baraka Rahadianezar dari orang tuanya tersebut dikembalikan untuk hal positif, yaitu berwakaf. “Walaupun bukan dalam nilai yang besar. Tentu kami sebagai orang tua bersyukur sekali, kalau Raka dapat berwakaf dari tabungannya sendiri,” tambah Indra Brasco.

Sebuah kebahagiaan tersendiri dari Dompet Dhuafa, bahwa program-programnya dapat menginspirasi para donatur, khususnya anak-anak untuk turut serta belajar dalam aksi nyata yang positif. “Ini adalah kebahagiaan luar biasa. Mendapatkan amanah wakaf dari seorang anak yang berusaha menggapai pahala Allah SWT melalui wakaf. Ini menjadi sebuah nilai pembelajaran bagi kita semua,” ungkap Parmuji, selaku Asset Development Manager wakaf Dompet Dhuafa, yang menyerahkan langsung sertifikat wakaf kepada Baraka. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)